Breaking News:

Soccer Style

Lima Pemain Akademi PSS Sleman Berebut Tiga Slot ke Skuat Senior

Dari lima pemain PSS U-20 ini, ternyata nantinya hanya ada tiga nama yang akan dipromosikan ke skuat senior. Hal tersebut diungkapkan manajer PSS, Dan

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Media Official PSS
Satu dari lima pemain akademi PSS U-20 yang bergabung latihan dengan skuat senior, Domenico Savio Sheva Amavisca 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak lima pemain dari akademi PSS U-20 berlatih bersama skuat senior sejak latihan perdana digelar, 28 Agustus 2020 lalu.

Kelima pemain tersebut yakni Ifan Nanda Pratama, Domenico Savio Sheva Amavisca, Wahyu Boli, Bagas Umar Pamungkas, dan Dafiq Maulana Firdaus.

Dari lima pemain PSS U-20 ini, ternyata nantinya hanya ada tiga nama yang akan dipromosikan ke skuat senior.

Hal tersebut diungkapkan manajer PSS, Danilo Fernando.

"Ada lima pemain akademi yang sudah bergabung sejak latihan perdana. Mereka tidak langsung masuk tim senior, jadi statusnya ikut seleksi untuk nantinya dipilih tiga pemain," ujar Danilo, Selasa (8/9/2020).

Lima Pemain Promosi PSS Sleman Tunjukkan Progres Apik

Dijelaskan Danilo, skuat senior PSS nantinya akan memiliki empat pemain U-20, termasuk penyerang muda Saddam Emiruddin Gaffar yang sudah menyegel satu posisi namun saat ini tengah mengikuti training center tim nasional U-19 di Kroasia.

"Sehingga nantinya ada empat pemain muda dari akademi PSS yang promosi ke skuat senior, termasuk Sadddam yang saat ini sedang ikut TC timnas," jelas Danilo.

Menarik menantikan siapa nama yang akan dipromosikan ke skuat senior.

Sebab beberapa waktu lalu tim pelatih menilai kelima pemain dari akademi PSS U-20 ini mampu beradaptasi dengan baik, serta menunjukkan progres positif.

Bahkan dua dari lima pemain akademi PSS U-20 ini, mampu menunjukkan hasil tes Vo2Max yang cukup apik.

PSS Sleman Urung Rencanakan Uji Tanding, Ini Alasannya

Sementara disinggung mengenai rencana uji tanding, Danilo mengatakan hal tersebut urung direncanakan.

Selain belum bergabungnya pelatih kepala Dejan Antonic yang masih berada di Hongkong, situasi pandemi Covid-19 yang urung mereda juga menjadi alasan uji tanding belum direncanakan.

"Saat ini belum ada rencana uji tanding, karena kita mempertimbangkan situasi pandemi yang belum mereda ini. Kita mempertimbangkan keselamatan pemain, karena jika ada pemain lawan tanding yang positif itu akan bisa menular. Ini yang kami khawatirkan," pungkas Danilo.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved