Liga Indonesia

Berkandang di Markas PSS Sleman, Barito Putera Segera Kirim Surat Permohonan Izin Resmi

Satu lagi kontestan Liga 1 2020 yakni Barito Putera memutuskan berkandang di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo Sleman pada lanjutan kompetisi yan

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Dokumentasi UPT Stadion Maguwoharjo
Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM - Satu lagi kontestan Liga 1 2020 yakni Barito Putera memutuskan berkandang di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo Sleman pada lanjutan kompetisi yang dimulai 1 Oktober 2020 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh General Coordinator Barito Putera, Lalu Anji Wira Pratama yang mengaku tim berjuluk Laskar Antasari tersebut akan segera bersurat dengan pengelola Stadion Maguwoharjo terkait rencana penggunaan stadion.

"Kami akan segera mengirimkan surat permohonan secara resmi untuk ikut menggunakan Stadion Maguwoharjo," ujar Wira, Selasa (8/9/2020).

Adapun tim besutan Djajang Nurdjaman ini sejak pekan lalu sudah berada di Yogyakarta serta memulai training center di Stadion UNY.

Barito Putera Gelar Tes Fisik

Sekadar informasi, selain Barito Putera, Stadion Maguwoharjo juga dipilih oleh Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh sebagai home basenya.

Praktis ketiga tim ini akan berbagi kandang dengan si empunya kandang, PSS Sleman.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengatakan, jika permohonan izin resmi untuk menggunakan stadion sudah dikirimkan oleh tiga klub yakni PSS, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh.

"Yang sudah resmi ya baru PSS. Kemudian Persiraja dan Borneo FC juga resmi dengan pekan lalu sudah mengirimkan surat pemberitahuan serta permohonan menggunakan Stadion Maguwoharjo,"kata Sumadi, Selasa (8/9).

Ia pun berharap, Barito Putera segera mengirimkan surat permohonan izin resmi untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo, sebagaimana yang sudah dilakukan tiga tim lainnya.

"Kalau sampai kemarin (7 September 2020) memang belum ada pemberitahuan dari Barito Putera. Padahal kami harus segera menyusun jadwal karena kalau ketambahan satu klub tentu jadwalnya akan makin padat," jelasnya.

Tiba di Yogyakarta, Penggawa Barito Putera Jalani Rapid Test

Makin banyaknya tim yang berkandang di Stadion Maguwoharjo Sleman, praktis membuat jadwal penggunaan stadion juga makin padat.

Sehingga, UPT Stadion Maguwoharjo memutuskan jika stadion tidak diperkenankan untuk latihan tim, dan hanya digunakan saat pertandingan.

"Ini penting agar kami juga punya waktu untuk merawat rumput," kata Sumadi.

Sumadi pun berharap, operator kompetisi memberikan jeda sepekan dalam satu bulan agar stadion untuk tidak digunakan.

"Ini untuk memberi waktu recovery minimal 3 hari karena kami harus memupuk, memotong dan menyemprot. Ada dua hari tambahan juga," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved