Breaking News:

Jawa

Pilkada Klaten, 2 Bapaslon Jalani Tes Kesehatan, 1 Bapaslon Masih Menunggu

Pemeriksaan kesehatan sendiri dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani saat ditemui di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 2 bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Klaten 2020, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (MULYO) dan Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan Senin (7/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan sendiri dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten.

"Hari ini jadwalnya pemeriksaan kesehatan bapaslon. Diawali dengan teknikal meeting dengan semua bapaslon, saat ini dua bapaslon (MULYO dan ABY-HJT) melaksanakan periksaan awal," ujar Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani saat ditemui di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten, Senin (7/9/2020).

BREAKING NEWS : Sri Mulyani - Yoga Hardaya Resmi Deklarasikan Diri Maju Pilkada Klaten 2020

Ia melanjutkan, Pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten dilaksanakan selama tiga hari yakni Senin (7/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020) mendatang.

Sementara untuk bapaslon One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI), lanjutnya, belum bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan berbarengan dengan jadwal bapaslon lainnya karena calon wakil Bupati Muhammad Fajri masih positif Covid-19.

Bapaslon tersebut, kata Kartika, akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di waktu yang berbeda dan itu telah sesuai dengan surat edaran (SE) KPU RI.

Iring-iringan 60 Mobil Akan Kawal One Krisnata Mendaftar ke KPU Klaten Siang Ini

"Untuk Pak One dan Pak Fajri sesuai dengan edaran KPU RI nomor 742, karena salah satu bakal calon hasil swabnya positif maka ada penundaan sampai bakal calon yang positif tersebut dinyatakan negatif," katanya.

Meski satu bapaslon mengalami penundaan pemeriksaan kesehatan, diakui Kartika, tidak akan mengganggu tahapan pemeriksaan kesehatan dari dua bapaslon lainnya.

"Tidak akan mengganggu, sebab dua bapaslon lainnya tetap menjalani tes sesuai jadwal," imbuhnya.

Sekadar informasi, Pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ini akan meliputi beberapa rangkaian tes seperti, tes narkoba, pemeriksaan psikologi hingga pemeriksaan fungsi sejumlah organ tubuh. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved