Breaking News:

Soccer Style

Lima Pemain Promosi PSS Sleman Tunjukkan Progres Apik

Lima pemain akademi yang baru saja dipromosikan ke skuat senior PSS Sleman yakni Ifan Nanda Pratama, Domenico Savio Sheva Amavisca, Wahyu Boli, Bagas

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Media Official PSS Sleman
Satu dari lima pemain promosi PSS Sleman, Domenico Savio Sheva Amavisca 

TRIBUNJOGJA.COM - Lima pemain akademi yang baru saja dipromosikan ke skuat senior PSS Sleman yakni Ifan Nanda Pratama, Domenico Savio Sheva Amavisca, Wahyu Boli, Bagas Umar Pamungkas, dan Dafiq Maulana Firdaus mampu beradaptasi dengan baik bersama seniornya.

Sejak bergabung pada sesi latihan perdana 28 Agustus 2020 lalu, kelima pemain ini pun dinilai tim pelatih mampu menunjukkan progres yang apik.

Menariknya, kelima pemain promosi ini juga menunjukkan hasil yang cukup memuaskan pada tes fisik yang digelar PSS beberapa waktu lalu.

"Progres mereka sangat bagus di tim utama. Ada dua pemain bahkan yang hasil tes Vo2Max-nya cukup bagus. Ini kabar baik buat tim pelatih," ujar pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, Senin (7/9/2020).

PSS Sleman Urung Rencanakan Uji Tanding, Ini Alasannya

Adaptasi yang cepat serta progres latihan apik yang ditunjukkan pemain promosi PSS jelas menjadi kabar baik.

Apalagi juru taktik PSS, Dejan Antonic pernah berujar bila ia tak akan ragu untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda yang menunjukkan progres apik di sesi latihan.

"Pemain muda akan kita bantu untuk mendapatkan menit bermain. Nanti bisa diterapkan sistem rotasi, agar semua bisa mendapatkan kesempatan bermain," ujar Dejan.

Namun Dejan hingga saat ini belum dapat mendampingi seti latihan anak asuhnya, termasuk menyaksikan kemampuan lima pemain yang baru dipromosikan lantaran masih berada di Hongkong.

PSS Sleman vs Persebaya Jadi Laga Pembuka Lanjutan Liga 1 2020, Super Elja Siap Tancap Gas

Meski begitu, Dejan mendapat laporan rutin dari tim pelatih lainnya yang sudah berada di Sleman, soal progres latihan yang dijalani Bagus Nirwanto dan kolega.

Dejan Antonic hingga saat ini memang belum dapat kembali ke Sleman lantaran terganjal penyelesaian administrasi.

Ia pun berharap persoalan administrasi dapat segera terselesaikan, dan ia bisa kembali ke Sleman.

"Ya tentu saja saya sangat rindu bertemu pemain dan staf pelatih, mudah-mudahan persoalan administrasi ini cepat selesai," harap Dejan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved