Breaking News:

Techno

Huawei Luncurkan Solusi AirPon untuk Akses FMS yang Cepat

Huawei hari ini secara resmi menggelar peluncuran komersial secara daring solusinya yang bernama AirPON.

kontan.co.id
Huawei hadirkan Solusi AirPon 

TRIBUNJOGJA.COM - Bersama dengan HKT Hongkong dan Globe Filipina, Huawei hari ini secara resmi menggelar peluncuran komersial secara daring solusinya yang bernama AirPON. 

Solusi ini menggunakan kembali situs-situs nirkabel yang telah ada untuk membangun akses penuh ke jaringan fiber bagi para operator seluler dengan cepat dan berbiaya rendah.

"Solusi AirPON dapat mempersingkat kabel optik antara OLT dan pengguna dari lebih dari 3 km menjadi di bawah 300 m, sangat meningkatkan efisiensi penyebaran kabel optik, dan mengurangi periode ROI menjadi kurang dari 3 tahun. Dengan solusi ini, para operator dapat memperoleh manfaat lebih cepat saat membangun jaringan akses full-fiber," kata Gary Lu, President Huawei Network Marketing & Solution Sales Department, dikutip dari Kontan, Senin (07/09/2020).

"Solusi AirPON Huawei membantu meluncurkan jaringan FTTH secara efisien dengan perizinan ROW sederhana dan akuisisi lokasi serta memungkinkan kami menyediakan layanan broadband fiber dengan cepat," kata Joel Agustin, Wakil Presiden Globe Filipina, dikutip dari Kontan, Senin (07/09/2020).

Andy Ma, CEO Huawei Indonesia Carrier Business mengatakan, “Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat untuk pengembangan jaringan Fiber to the Home (FTTH). Optimalisasi biaya total kepemilikan (TCO) dan peningkatan cakupan menjadi perhatian utama para operator saat ini.

Dibandingkan dengan jaringan FTTH tradisional, solusi AirPON yang inovatif dari Huawei memungkinkan para operator menggunakan kembali situs nirkabel untuk pembangunan jaringan fixed broadband yang cepat dan berbiaya rendah.

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved