Breaking News:

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah

Komedo hitam atau blackhead sering menjadi masalah di kulit wajah. Sebenarnya, komedo hitam ini mudah untuk dihilangkan, asal Anda paham alur

daumcdn
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Komedo hitam atau blackhead sering menjadi masalah di kulit wajah. Sebenarnya, komedo hitam ini mudah  dihilangkan, asal Anda paham alur terbentuknya komedo hitam itu dan mengetahui cara bagaimana menghilangkannya.

Apa penyebab komedo itu?

Komedo di hidung
Komedo di hidung (ist)

Tentu saja, komedo ada karena terlalu banyak minyak yang diproduksi di dalam pori-pori. Dari situ, minyak akan sulit mengalir dengan bebas ke permukaan.

Kemudian, saat aliran minyak terangkat, minyak akan bercampur dengan kulit mati yang tidak terkelupas seefisien yang seharusnya.

Setelah ini terjadi dan minyak serta kulit mati di bagian atas pori yang tersumbat terkena udara, mereka teroksidasi, membentuk komedo.

Mengapa beberapa orang dengan kulit berminyak memiliki sedikit atau tidak ada komedo?

Meskipun minyak berlebih merupakan faktor penyebab, lapisan pori juga merupakan faktor penyebabnya.

Ketika lapisan pori menjadi rusak, berubah bentuk, atau lebih kecil dari biasanya, akan lebih mudah bagi penyumbatan untuk terbentuk.

Kemudian, bagaimana menghilangkan komedo itu sendiri?

Ilustrasi Blackhead
Ilustrasi Blackhead (daum)

Untuk mulai menghilangkan komedo, Anda memerlukan perawatan komedo yang dapat melakukan semua hal, seperti ciptakan aliran normal minyak keluar dari lapisan pori, minimalkan dan serap minyak berlebih serta eksfoliasi kulit mati yang tidak terkelupas secara normal.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved