Breaking News:

Bahasa Korea Semakin Digemari, Big Hit Beri Kesempatan Fans Belajar dengan BTS

Perkembangan K-pop yang semakin mendunia, memicu banyak orang dari berbagai negara ingin mempelajari Bahasa Korea dan budayanya. Hal ini dikarenakan

bighitofficial
BTS Dynamite 

TRIBUNJOGJA.COM - Perkembangan K-pop yang semakin mendunia, memicu banyak orang dari berbagai negara ingin mempelajari Bahasa Korea dan budayanya.

Hal ini dikarenakan kebutuhan antara para penggemar global ingin lebih memahami apa yang dinyanyikan, diucapkan hingga ditulis oleh para artis K-pop menggunakan huruf Korea.

Dilansir dari Forbes Amerika, banyak penggemar K-pop internasional saat ini ingin menjadi penerjemah ahli di berbagai platfrom media sosial sebagai sumber berita yang paling mudah diakses dan dipahami.

Learn! Korean with BTS
Learn! Korean with BTS (bighitofficial)

Basis penggemar grup K-pop BTS di seluruh dunia yang disebut sebagai ARMY bisa dibilang berada di garis depan tren ini.

Saat ini, banyak para penggemar yang membuat akun terjemahan seperti akun Twitter @BTS_Trans, yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut.

Mereka ingin mengetahui aktivitas sehari-hari boyband global itu melalui terjemahan yang diartikan oleh penggemar.

Big Hit Entertainment, perusahaan manajemen label BTS, baru-baru ini memulai proyek baru yang mencoba untuk mengatasi masalah ini.

Agensi itu memberikan fasilitas kepada pengikut setia BTS untuk mempelajari bahasa Korea itu sendiri.

Fasilitas tersebut berupa paket pembelajaran yang menggunakan konten berlisensi resmi dari boyband K-pop beranggotakan tujuh orang tersebut.

BTS
BTS (bighitofficial)

Sementara itu, dikutip dari kantor berita Yonhap, Choi Yeong Nam, manajer umum Big Hit Edu, anak perusahaan pendidikan Big Hit Entertainment, menjelaskan bahwa produk baru perusahaan ‘Belajar! Bahasa Korea dengan BTS’ dirancang khusus untuk para penggemar berdedikasi yang bersedia belajar dan mempelajari bahasa ibu BTS untuk lebih menghargai band.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved