Breaking News:

La Liga

Ansu Fati Vs Lionel Messi: Perbandingan Bintang Muda Pemecah Rekor Barcelona dengan Legenda Camp Nou

Ansu Fati terus menetapkan tolok ukur baru untuk klub dan negara, tetapi bagaimana karir awalnya dibandingkan dengan Lionel Messi

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
LLUIS GENE / AFP
Pemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dia adalah pencetak gol liga termuda Barcelona dan Liga Champions serta menjadi pemain termuda La Liga yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Pemain berusia 17 tahun itu terus menetapkan tolok ukur baru untuk klub dan negara, tetapi bagaimana karir awalnya dibandingkan dengan pemenang Ballon d'Or enam kali, Lionel Messi?

Ini bukanlah tentang Lionel Messi, tetapi pemain jenius Barca yang berusia 17 tahun, Ansu Fati, seperti dikutip TribunJogja.com dari Goal Global.

Fati membuat penampilan pertamanya untuk La Roja sebagai pemain pengganti melawan Jerman pada Kamis, menjadi pemain termuda bangsa dalam 84 tahun.

Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020.
Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Dalam penampilan keduanya, dan start pertama, melawan Ukraina tiga hari kemudian, remaja itu memenangkan penalti untuk gol pembuka Sergio Ramos sebelum mencetak gol ketiga tim di babak pertama untuk menjadi pencetak gol termuda Spanyol.

Dalam periode kelam bagi Barcelona, yang diselingi saga Lionel Messi, kehilangan gelar dari Real Madrid dan kekalahan 8-2 oleh Bayern Munchen di Liga Champions, Fati telah muncul sebagai cahaya yang bersinar dan mampu menjadi alasan pendukung klub untuk bersemangat.

Tapi bagaimana perkembangan pesat anak muda kelahiran Guinea Bissau dibandingkan dengan awal karier La Pulga dalam perjalanannya menjadi raja sepak bola Catalunya?

Pada 25 Agustus 2019, Fati melakukan debut seniornya di Barcelona sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 dalam kemenangan 5-2 melawan Real Betis, dengan menjadi debutan termuda kedua klub, berusia 16 tahun, 298 hari.

Pelatih Spanyol Luis Enrique (kanan) memberikan instruksi kepada penyerang Spanyol Ansu Fati selama pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA A antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020.
Pelatih Spanyol Luis Enrique (kanan) memberikan instruksi kepada penyerang Spanyol Ansu Fati selama pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA A antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pemain sayap itu telah menyelesaikan kebangkitan enam tahun yang menakjubkan ke tim utama setelah menandatangani kontrak dengan La Masia saat berusia 10 tahun, setelah sebelumnya bermain di tim sepak bola muda Sevilla.

Ketika Messi melakukan debutnya di Barca sebagai pemain cadangan selama delapan menit dari bangku cadangan melawan Espanyol pada 16 Oktober 2004, ia menjadi pemain termuda kedua yang bermain untuk klub pada saat itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved