Breaking News:

La Liga

Ansu Fati: Musim Ajaib, Kepercayaan Diri Luar Biasa hingga Pemecah Rekor Barca & Timnas Spanyol

Penyerang muda Barcelona itu telah menikmati musim ajaibnya dan mengklaim rekor lain pada awal pertamanya untuk tim nasional Spanyol

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
GABRIEL BOUYS / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique (kanan) memberikan instruksi kepada penyerang Spanyol Ansu Fati selama pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA A antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Spanyol Luis Enrique menyatakan kepercayaan diri Ansu Fati luar biasa, setelah melihat pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol internasional pertamanya pada Minggu.

Penyerang muda Barcelona itu telah menikmati musim ajaibnya dan mengklaim rekor lain pada awal pertamanya untuk tim nasional, seperti dikutip TribunJogja.com dari Goal Global.

Setelah memenangkan penalti di awal laga yang memungkinkan Sergio Ramos membuka skor, Fati akan mencetak gol di menit ke-32 saat Spanyol menang 4-0 atas Ukraina di Nations League.

Tampil sebagai starter pertama kali untuk tim nasional, ia menjadi pencetak gol termuda Spanyol setelah melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Fati, yang bermain selama 90 menit penuh melawan Ukraina, melakukan tembakan terbanyak, yakni enam kali, menciptakan dua peluang dan enam percobaan dribelnya juga lebih banyak dari pemain lain.

Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020.
Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Secara keseluruhan, itu adalah awal pertama yang mengesankan bagi Ansu Fati dan Enrique memuji Fati tak tahan untuk memujinya, menyebut kepercayaan dirinya yang tinggi dikombinasikan dengan kedewasaan.

“Ketika kami memilih skuad kami tidak melihat usianya. Itu tidak berarti bahwa kami tidak harus memahami bahwa Ansu Fati akan memainkan permainan yang buruk dan akan membuat kesalahan berkali-kali.

“Itu adalah bagian dari pembelajarannya, tetapi itu sendiri, kepercayaan dirinya tidak normal (luar biasa),” kata Enrique pascapertandingan.

"Ansu Fati sangat senang dan punya alasan. Dia baru berusia 17 tahun dan harus matang, tapi di pertandingan keduanya bersama tim nasional dia berani melakukan semua ini.

“Dia membawa kerja keras dan kerendahan hati. Dia telah berlatih dengan kecepatan yang mengesankan dan saya senang dia pulang dengan kegembiraan ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved