Breaking News:

Warisan Oma, Inspirasi Kain-kain Leluhur Nusantara

Desain ini juga mencerminkan kepedulian akan pandemi Covid-19 dan kampanye kembali menyayangi alam kita.

Istimewa
Satu penampilan di Clossing Ceremony Chorchet Masker dan Alam 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelaran Clossing Ceremony Chorchet Masker dan Alam pada 4 September 2020 di Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta ditutup dengan penampilan fashion show karya tiga desainer muda yang tergabung dalam Komunitas KLAMB binaan desainer senior Lia Mustafa.

Dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com disebutkan, salah satu desainer adalah M Brilliant Hidayah, putra Palembang dengan brand fashion Belagak Nian menampilkan 8 karyanya dengan tema Warisan Oma.

Tema Warisan Oma diambil dari sebuah inspirasi tentang kekayaan kain-kain leluhur Nusantara dan gaya berpakaian bangsawan Nusantara.

Desain ini juga mencerminkan kepedulian akan pandemi Covid-19 dan kampanye kembali menyayangi alam kita.

Desainer yang akrab dipanggil dengan nama Lian ini menggunakan material hampil 100% berbahan natural alam seperti kain katun sutera, teknik pewarnaan jumputan warna alam, teknik bordir mesin kecil, dan tenun ikat sumba.

Desain-desain etnik yang simple namun tetap elegan dan fashionable untuk saat ini diperagakan oleh model model sosialita dan pengusaha wanita Angel Community Yogyakarta dengan koreo Arbyvembria Modelling dan sentuhan hairdoo makeup Hilariuwhy, editing lagu dari Ako Rico Hakka dan fotografer Yuli membuat penampilan show yang sangat menawan dan penuh kenangan indah akan mengenal kembali keindahan dan keunikan kain-kain tradisional Nusantara.

Desain kali ini, sang desainer sangat memperhatikan detail dan kenyamanan pemakainya.

Desain desain ini sangat multifashion yang dapat mudah di padu padankan dengan gaya penampialn fashion saat ini. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved