Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020: Bos KTM Blak-blakan Soal Gagal Menggaet Andrea Dovizioso untuk Musim Depan

Bos KTM Motorsport, Pit Beirer mengungkapkan pihaknya pernah mencoba untuk mendapatkan Andrea Dovizioso untuk musim depan.

www.instagram.com/andreadovizioso
Andrea Dovizioso. 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski Ducati masih menyimpan kemungkinan untuk Andrea Dovizioso bisa bergabung dengan mereka di musim depan, tapi agaknya Dovi sudah mantap untuk memutus kontraknya.

Memang belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan, namun sinyal-sinyal Andrea Dovizioso pasti keluar dari Ducati sudah jelas terpancar.

Pada MotoGP Austria 2020 lalu, dia mengungkapkan jika akan keluar dari tim pabrikan Italia itu pada akhir tahun ini. Tapi, masa depannya di MotoGP menjadi tak jelas lantaran dia belum memutuskan akan bergabung ke tim mana pada musim 2021.

Setelah pengumuman itu, runner up musim lalu ini sempat dikaitkan dengan KTM. 

Bos KTM, Pit Beirer tak menyangkal jika pihaknya memang mencoba menggaet pebalap Italia itu, namun sayang kesepakatan tak dapat dicapai.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (www.motorsport.com)

KTM mengadakan pertemuan dengan pihak Dovizioso yang diwakili oleh manajernya, Simone Battistella, namun apa yang diminta oleh pihak Dovizioso tidak dapat diberikan oleh KTM di tengah ketidakpastian ekonomi karena COVID-19.

"Sedikit menyakitkan untuk melihat situasi ini. Dovizioso adalah seorang pebalap yang luar biasa dan juga seorang teman. Kami sudah bicara dua bulan lalu," ungkap Pit Beirer, dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Minggu (6/9/2020).

Pebalap MotoGP, Miguel Oliveira Bertunangan dengan Adik Tirinya setelah Pacaran Diam-diam 11 Tahun

"Semua orang di atas meja menginginkannya. Di satu sisi ada permintaan manajer dan di sisi lain, (ada) ke kemungkinan konkret dari perusahaan. Kita tidak boleh lupa bahwa juga ada tekanan tinggi berkaitan dengan COVID-19, ini menjadi penting untuk menemukan kesepahaman yang valid," imbuhnya.

Sementara itu, manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella mengungkapkan jika hingga saat ini belum ada proposal yang konkret untuk meminang pebalapnya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved