Breaking News:

Isu Wajib Militer Personil BTS Mencuat, Big Hit Entertainment Siapkan Siasat Promosi

Pembicaraan tentang wajib militer BTS kembali mencuat. Isu ini cukup banyak diperbincangkan di kalangan Army, sebutan untuk penggemar BTS. Sebab, jika

bighitofficial
BTS 

TRIBUNJOGJA.COM - Pembicaraan tentang wajib militer BTS kembali mencuat. Isu ini cukup banyak diperbincangkan di kalangan Army, sebutan untuk penggemar BTS.

Sebab, jika anggota masuk ke wajib militer, ia harus hiatus selama dua tahunan.

Berdasarkan undang-undang saat ini, semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama 18 hingga 22 bulan.

Anggota tertua band, Jin, yang memiliki nama resmi Kim Seok Jin, harus memulai wajib militer sebelum akhir tahun depan, menurut Big Hit Entertainment.

Jin BTS, Bakal Jadi Anggota Pertama Jalani Wajib Militer
Jin BTS, Bakal Jadi Anggota Pertama Jalani Wajib Militer (instagram.com/bts.bighitofficial)

Jin direncanakan untuk memulai dinas militernya tahun ini setelah berusia 28 tahun, tetapi agensi BTS mengatakan bahwa penyanyi tersebut dapat menundanya kembali selama setahun karena ia terdaftar dalam program sekolah pascasarjana daring.

Undang-undang mengizinkan siswa magister untuk menunda dinas militer sampai mereka berusia 29 tahun.

Ini bukan pertama kalinya dinas militer anggota BTS menjadi subyek perdebatan sengit.

Tahun lalu, kritik terhadap sistem pengecualian saat ini meningkat setelah boyband tersebut mencatatkan posisi ketiga di peringkat 1 di tangga lagu Billboard 200.

Penggemar BTS dan mereka yang mendukung pembebasan dinas militer BTS mengatakan bahwa undang-undang saat ini sudah ketinggalan zaman dan tidak adil.

Diperkenalkan pada tahun 1973, undang-undang pengecualian militer mengizinkan musisi dan atlet klasik yang telah memenangkan penghargaan dalam kompetisi domestik dan internasional yang diakui negara untuk melayani dalam dinas alternatif atau dibebaskan dari dinas militer.

BTS
BTS dan Bang Si Hyuk (bighitofficial)
Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved