Breaking News:

Dawn jadi Album Perdana Titik Dua Tiga

Titik Dua Tiga menjelma menjadi band yang hingga saat ini terus konsisten berkarya di blantika musik di Yogyakarta

Tribunjogja/Yudha Kristiawan
Titik Dua Tiga saat tampil di acara Live Streaming Music Zone Tribun Jogja di Sua Coffee belum lama ini 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berangkat dari band semasa duduk di bangku sekolah menengah atas sekitar empat tahun lalu, Titik Dua Tiga menjelma menjadi band yang hingga saat ini terus konsisten berkarya.

Sebuah album perdana berjudul Dawn sudah dirilis band asal Yogyakarta ini.

Album yang berisikan empat lagu ini menjadi pelecut semangat band yang saat ini dihuni oleh Fira (vokal), Rafi (Keyboard and Synth), Faiz (drum), Nisa (Saxophone) dan Zufar (Bass).

Fira menuturkan, pop jazz dipilih menjadi genre Titik Dua Tiga.

Bila menyimak lirik lagu lagu Titik Dua Tiga, seperti dalam lagu Kini, Make it Fine, Jaya Masa Muda maupun lagu berjudul Kembalilah, pendengar bakal menemukan gaya bertutur khas generasi kekinian dalam bermusik, yakni ringan dengan tema kehidupan keseharian remaja masa kini yang tak jauh dari asmara dan media sosial.

"Di lagu Kini bercerita tentang bagaimana orang datang dan pergi dalam hidup kita hingga akhirnya terpisah oleh arus kehidupan, sementara untuk lagu Kembalilah menceritakan penyesalan seseorang yang
telah menyia-nyiakan cinta," ungkap Fira.

Dikesempatan yang sama, Zufar menuturkan, di lagu Make It Fine, Titik Dua Tiga menghadirkan lagu penyemangat yang mengingatkan untuk terus melangkah dan bangkit dari masalah yang membuat diri merasa jatuh.

" Untuk judul Dawn sendiri dipilih karena menggambarkan permulaan dari sesuatu yang besar dan indah sebagaimana matahari terbit mengawali hari baru saat dawn tiba," terang Zufar.

Sementara itu untuk single yang bakal segera dirilis berjudul Jaya Masa Muda, Titik Dua Tiga berusaha menghadirkan karya untuk memberi semangat pada generasi muda tentang sebuah cita-cita di masa muda yang harus disikapi dengan lebih baik agar semakin bermanfaat bagi banyak orang.

"Lagu Jaya Masa Muda adalah refleksi di umur kami yang terus bertambah ini, kami menyadari bahwa masa muda adalah masa kejayaan bagi kami yang penuh dengan hahahihi and so much fun," imbuh Fira.

Mengenal Perjalanan Sejarah Sastra Indonesia Lewat Pameran Milenial Membaca Sastra Lama

Lowongan Sarjana dan Magister Jurusan Ilmu Hukum, Ilmu Komputer Hingga Akutansi di Bank Indonesia

Halaman
12
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved