Breaking News:

Jawa

Targetkan Menang, Aji-Windarti Diusung Empat Partai pada Pilkada 2020 Kota Magelang

Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Aji Setyawan dan Windarti Agustina, diusung oleh partai pengusung PDIP, Hanura

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Aji-Windarti disambut bregada dan tari-tarian sesampainya di Kantor KPU Kota Magelang, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Aji Setyawan dan Windarti Agustina, diusung oleh partai pengusung PDIP, Hanura, Gerindra dan Perindo.

Sementara itu, partai pendukung ada PBB, PAN, Nasdem dan PPP.

"Yang tersampaikan di deklarasi tadi adalah pengusung PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra dan Perindo. Pendukung ada PBB, PAN, ada Nasdem, dan PPP," kata Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno, saat diwawancarai usai mendampingi bakal calon menyerahkan pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Jumlah kursi dari PDIP adalah 9 kursi, kemudian Hanura dengan 2 kursi, Gerindra dengan satu kursi dan Perindo satu kursi. Total ada sebanyak 13 kursi yang dikantongi. Sementara, PBB, PAN, Nasdem dan PPP sebagai partai pendukung.

Sah, Aji-Windarti Mendaftar Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang

Dengan kekuatan itu, Budi mengatakan, pihaknya menargetkan menang saja, tanpa ada berapa persen target pemenangan. Hal ini karena bakal pasangan calon yang diperkirakan hanya akan ada dua bakal pasangan calon.

"Menang ajalah karena face to face. Karena kemarin kita berpikir ada tiga pasangan, ternyata hanya dua pasangan," ujarnya.

Setelah pendaftaran ini, kedua bakal pasangan calon, partai pengusung, partai pendukung, semua akan berkonsolidasi untuk menentukan langkah pemenangan.

"Ya masing-teman konsolidasi, Teman-teman pengusung, Teman-teman pendukung," ujar Budi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved