Breaking News:

Jawa

Belum Lengkap, KPU Kota Magelang Kembalikan Berkas Pendaftaran Aji-Windarti

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang mengembalikan berkas pendaftaran dari Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bakal Pasangan Calon, Aji Setyawan dan Windarti Agustina, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, di kantor KPU Kota Magelang, Jumat (4/9). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang mengembalikan berkas pendaftaran dari Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, Aji Setyawan dan Windarti Agustina.

Hal ini karena ada kekurangan syarat pencalonan yakni berkas rekomendasi dari DPP Partai Hanura sebagai partai pengusung.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, sesuai peraturan, persyaratan pencalonan harus lengkap dan sah.

Apabila belum lengkap, maka pihaknya mengembalikan berkas pendaftaran dan KPU akan tetap menunggu sampai hari terakhir penerimaan pendaftaran pada Minggu (6/9/2020), pukul 24.00 WIB.

"Kita tunggu hari minggu jam 24.00. Dan hari ini, bakal pasangan calon yang mendaftar ada satu berkas yang kurang lengkap, dari berkas rekomendasi dari DPP Partai Hanura yang belum ada. Nah ini kami kembalikan untuk segera dilengkapi," ujar Basmar, diwawancarai wartawan usai menerima pendaftaran bakal calon di KPU Kota Magelang, Jumat (4/9/2020).

Targetkan Menang, Aji-Windarti Diusung Empat Partai pada Pilkada 2020 Kota Magelang

Basmar mengatakan, ada empat partai pengusung, tetapi hanya kurang satu dari Hanura, berkas rekomendasi dari DPP partai tersebut.

Sebenarnya dengan tiga partai selain Hanura, persentase kursi sudah cukup, tetapi karena ada kekurangan satu, pihak bakal pasangan calon menunggu dan akan melengkapi.

Namun, jika Partai Hanura tidak dapat melengkapi sampai hari terakhir penerimaan pendaftaran, maka partai akan dicoret dari partai pengusung Aji-Windarti.

"Ada empat partai pengusul, yang kurang hanya satu. Dan dari tiga partai, sebenarnya kursinya sudah cukup untuk mendaftar, persentase kursi nya. Tapi karena ada satu yang kurang, mereka menunggu. Nanti kalau sampai tanggal 6 jam 24.00 ini, menyerahkan sama dengan yang sekarang, maka untuk partai hanura harus dihilangkan. Jadi pengusungnya hanya tiga partai. Tapi kalau partai hanura mau diikutkan sebagai partai pengusul, persyaratan ini harus dilengkapi," ujarnya.

Sah, Aji-Windarti Mendaftar Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved