Breaking News:

Reaksi Boyband NCT Saat Mencoba Aneka Makanan Khas Indonesia, Mantul . . .

NCT yaang terdiri dari Doyoung, Taeil, Haechan dan Yuta mencoba nasi goreng telur mata sapi, mi goreng, sambal terasi, dan salak dari Indonesia.

(dok. YouTube ?? NCT DAILY )
NTC mencicipi makanan Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM -Para fans Boyband Korea Selatan, NCT dihebohkan video idolnya mencoba aneka makanan khas Indonesia.

Ya, baru-baru ini mencoba banyak makanan Indonesia. Video NCT makan makanan Indonesia itu ditayangkan di saluran YouTube NCT DAILY dengan durasi sekitar 11 menit. 

Video tersebut berhasil mengundang perhatian penonton dan maenjadi trending nomor 10 sampai ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

NCT Dream
NCT Dream (Soompi.com)

NCT yaang terdiri dari Doyoung, Taeil, Haechan dan Yuta mencoba nasi goreng telur mata sapi, mi goreng, sambal terasi, dan salak dari Indonesia.  Bagaimana reaksi empat member dari NCT besutan SM Entertaiment ini makan masakan Indonesia? Simak rangkuman berikut:

1. Nasi goreng dan mi goreng dengan telur mata sapi

Pada segmen pertama, para anggota NCT ini disuguhkan nasi goreng dan mi goreng, keduanya lengkap dihidangkan bersama telur mata sapi.

Ketika host mulai menanyakan apakah nama makanan tersebut, HaeChan member dari NCT langsung familiar dengan makanan ini dan langsung menjawab "nasi goreng".

Nasi goreng dan mi goreng juga diberikan sambal sebagai side dish. Taeil mengatakan jika sambalnya pedas dan Yuta berkomentar jika nasi dan mi goreng yang ia nikmati lezat. Diantara nasi dan mi, HaeChan lebih memilih mi goreng bergitu juga dengan Yuta.

"Nasi goreng rasanya familiar seperti Jajjang (makanan Korea), nasi goreng rasanya manis," ujar HaeChan.

2. Jajanan Indonesia

Jajanan yang dipilih Doyoung, Taeil, Haechan dan Yuta ada wafer rasa vanila, biskuit dengan saus cokelat, biskuit dengan rasa kelapa dan mi instan dalam kemasan.

Siap-siap, Blackpink Akan Kembali Bulan Depan dengan Album Baru

Yuta yang memilih biskuit kelapa mengatakan jika rasanya lebih dominan ke manis,selain itu ia juga mengatakan "mantul" alias mantap betul.

"ingin makan setiap hari," setelah menyantap camilan mi kering.  Setelah sesi review makanan mereka juga menanyakan salak, Doyoung yang sudah pernah menikmati salak menanyakan kenapa buah yang nikmat itu tak bisa dibawa ke Korea.

"Buah itu tak dijual di Korea? Wah sangat disayangkan," papar Doyoung. Mereka juga belajar Bahasa Indonesia seputar makanan seperti asin, enak, manis pedas dan masih banyak lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Boyband Korea NCT Coba Makanan Indonesia, Apa Reaksinya?"

Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved