Breaking News:

Bisnis

Gojek Mempermudah Pengiriman Barang untuk Bantu UMKM di Joglosemar pada Masa Pandemi

Di mana , Gosend telah memperluas jangkauan layanan pengiriman antarkota yaitu, GoSend Intercity Delivery (GoSend Intercity) ke DI Yogyakarta, Solo, d

Istimewa
Layanan GoSend Intercity untuk mempermudah UMKM di Joglosemar dalam pengiriman 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gojek kembali menghadirkan solusi inovatif untuk mempermudah pengiriman barang.

Khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar) untuk mendorong produktivitas pada masa kenormalan baru.

Melalui layanan GoSend pengiriman logistik akan lebih mudah.

Di mana , Gosend telah memperluas jangkauan layanan pengiriman antarkota yaitu, GoSend Intercity Delivery (GoSend Intercity) ke DI Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar),serta meluncurkan fitur pemesanan GoSend Web Portal.

Solusi inovatif tersebut mempermudah pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan skala bisnis.

Tak hanya itu, para pecinta kuliner Joglosemar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) dan Bandung tetap dapat menikmati kuliner favorit dengan mudah di kota masing-masing.

#MelajuBersamaGojek Hadirkan Solusi bagi Ratusan UMKM Yogya untuk Go-Digital

VP Regional Strategy Jabar & Jateng DIY, Becquini Akbar menuturkan, tren belanja secara online pun meningkat di kalangan masyarakat, terutama oleh-oleh seperti kuliner dan kerajinan tangan dari Semarang, Solo, dan Yogyakarta yang tentunya membutuhkan dukungan layanan pengiriman barang.

“COVID-19 telah memberikan dampak signifikan di hampir setiap lini kehidupan, termasuk gaya hidup masyarakat. Perubahan tersebut mendorong kami untuk meluncurkan inovasi agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna terhadap layanan logistik yang mudah, cepat, dan aman melalui perluasan jangkauan layanan GoSend Intercity serta penambahan fitur baru GoSend Web," jelasnya melalui Vidcon, pada Jumat (04/09/2020).

Inovasi terbaru dari GoSend ini merupakan bagian dari inisiatif #MelajuBersamaGojek, yakni keseluruhan upaya dan teknologi dalam ekosistem Gojek yang membantu UMKM agar lebih mudah menerapkan digitalisasi pada setiap langkah operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan (pemrosesan order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved