Breaking News:

Jawa

Pendaftaran Paslon Besok, KPU Kota Magelang Siap-siap

Pendaftaran Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 4-6 September 2020.

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kantor KPU Kota Magelang berbenah jelang pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 yang dilaksanakan 4-6 September 2020, Kamis (3/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 akan dilaksanakan besok, mulai tanggal 4-6 September 2020. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang telah melakukan berbagai persiapan jelang pendaftaran.

Mulai dari persiapan ruangan untuk pendaftaran, personel, tata cara pendaftaran, sampai parkir dan pengamanan oleh kepolisian.

"Hari ini, Kamis (3/9/2020) adalah hari terakhir pengumuman. Kita sudah persiapan pendaftaran besok, mempersiapkan ruangan untuk pendaftaran, personel. Pendaftaran besok dilakukan sesuai tata cara pencegahan Covid-19," ujar Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, diwawancarai di Kantor KPU Kota Magelang, Kamis (3/92020).

KPU Kota Magelang Simulasikan Pendaftaran Calon dengan Protokol Kesehatan

Basmar mengatakan, jumlah orang yang hadir di ruangan pendaftaran dibatasi. Hanya kedua pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusul, tim verifikator, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Di luar, pengantar hanya dibatasi enam orang di halaman KPU Kota Magelang.

"Di luar, pengantar, kita batasi di halaman KPU hanya enam orang. Kemarin kepolisian, satpol PP, dan dinas perhubungan sudah menyampaikan bahwa untuk menghindari kerumunan tetap parkir di luar semua. Mobil tidak ada yang masuk. Parkir mungkin di Kesbangpol dan halaman SMA 1 diarahkan ke sana," tuturnya.

Berkaitan dengan protokol kesehatan, saat masuk pendaftar diarahkan mencuci tangan di tempat cuci tangan yang sudah disediakan.

Mereka diukur suhunya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved