Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020: Miguel Oliveira Sebut Absennya Marc Marquez Tumbuhkan Optimisme Pebalap Lain

Miguel Oliveira menyatakan jika ketika Marc Marquez absen dari balapan, jiwa optimis para pebalap lain semakin bergejolak di MotoGP 2020.

www.instagram.com/redbullktmtech3
Miguel Oliveira. 

TRIBUNJOGJA.COM - Juara balapan seri Styria, Miguel Oliveira memberikan komentar terkait keputusan Marc Marquez untuk absen sejenak beberapa seri GP di MotoGP 2020.

Seperti sudah diketahui bahwa Marc Marquez dan HRC (Honda Racing Corporation) memutuskan untuk hiatus atau beristirahat selama dua hingga tiga bulan ke depan.

Keputusan ini diambil agar Marc bisa melakukan pemulihan setelah operasi kedua di bahu kanannya dilakukan.

Posisi Marc di balapan akan digantikan oleh pebalap tes Honda, Stefan Bradl.

Menanggapi kondisi ini, juara di GP Styria, Miguel Oliveira memberikan pedapatnya.

Pebalap Red Bull KTM ini mengatakan jika pebalap lain merasa bisa memenangkan balapan dan kejuaraan, ketika Marc tidak ada di lintasan.

Sejak debut hingga saat ini, Marc Marquez selalu menjadi juara dunia kecuali di tahun 2015. Enam gelar juara dunia di kelas MotoGP sudah dikantonginya.

Miguel Oliveira (kini) dan Hafizh Syahrin.
Miguel Oliveira (kini) dan Hafizh Syahrin. (Kolasa | www.instagram.com)

Ketika dominasinya kendor di musim 2020, itu justru membuat pebalap lain merasa mereka punya kesempatan yang lebih besar untuk bisa menang balapan dan bahkan mungkin menjadi juara dunia musim ini.

"Aku pikir, dan ini hanya pendapatku. Aku berpikir sekali Marquez keluar (tidak ikut balapan), kupikir semua orang tiba-tiba merasa seperti mereka bisa memenangkan balapn dan kejuaraan," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Kamis (3/9/2020).

"Jadi, kupikir perasaan ini masih di sekitar sedikit. Inilah mengapa tidak jelas siapa yang jadi favorit di kejuaraan," imbuhnya.

GP Styria menjadi saksi sejarah kemenangan Miguel Oliveira di kelas premier untuk kali pertama. 

Dia berharap agar balapan-balapan selanjutnya performanya bisa lebih konsisten.

"Semoga di beberapa balapan selanjutnya kita lihat siapa yang lebih konsisten di podium dan menghasilkan lebih banyak poin, karena pada akhirnya ini akan menghasilkan perbedaan," katanya.

Saat ini, pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang berapa di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 70 poin.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved