Breaking News:

Sport

Kartika Siti Aminah dan Asep Nugroho Jadi Caretaker Bank BPD DIY Bima Perkasa

Duet dua pelatih yakni Kartika Siti Aminah dan Asep Nugroho dipercaya untuk menjadi caretaker tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Media Official Bima Perkasa
Bima Perkasa Jogja saat tampil di laga perdana Piala Presiden Bola Basket 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Duet dua pelatih yakni Kartika Siti Aminah dan Asep Nugroho dipercaya untuk menjadi caretaker tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa menghadapi lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Oktober 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Bank BPD DIY Bima Perkasa baru saja merombak tim kepelatihan, dengan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih kepala Miguel Eboss Hadinoto serta beberapa tim pelatih lainnya.

Bank BPD DIY Bima Perkasa memang belum menjadwalkan latihan bersama.

Meski begitu, pengalaman Asep Nugroho sebagai pelatih fisik diyakini dapat mendongkrak performa Nuke Tri Saputra dan kolega, dalam latihan yang masih digelar secara daring.

Bank BPD DIY Bima Perkasa Selektif Pilih Pelatih

"Kita putuskan untuk mempercayakan Coach Asep mengisi posisi pelatih fisik mendampingi Kartika Siti Aminah yang sudah lebih dulu mengisi posisi manajer tim kepelatihan," ujar manajer Bank BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi beberapa waktu lalu.

"Yang kita harapkan di era new normal yakni inovasi yang dihadirkan dari tim pelatih. Menilik pengalaman keduanya, kami cukup optimistis menatap babak playoff IBL 2020," tambahnya.

Sekadar informasi, Kartika Siti Aminah merupaka pelatih pertama yang sukses mempersembahkan gelar juara Woman National Basketball League (WNBL) dan sempat jadi asisten pelatih CLS.

Sementara Asep Nugroho, sempat menjadi pelatih fisik tim-tim besar Tanah Air, di antaranya Pacific, Stapac, dan juga CLS. Asep juga tercatat pernah menangani fisik tim nasional basket Indonesia.

"Asep punya pengalaman segudang. Dia by data dan sempat kerja bareng Mbak Ika (Kartika) juga, jadi mereka yang akan menyusun program untuk kami, dari fisik maupun teknik. Harapannya kondisi fisik pemain tetap terpantau meski latihan bersama sementara ini belum digelar," jelasnya.

Bank BPD DIY Bima Perkasa Akhiri Kerja Sama dengan Coach Eboss

Mengenai rencana menggelar latihan bersama, Dyah mengatakan bahwa Bima Perkasa mengacu pada arahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY yang menyarankan latihan idealnya dilakukan saat angka positif Covid-19 menurun dan dilakukan di lapangan semi indoor.

Selain itu diperpanjangnya status tanggap darurat bencana di DIY jadi alasan kuat Bima Perkasa belum menggelar latihan.

"Tapi pemain wajib melaporkan hasil latihan pada Mas Asep dan Mbak Tika secara langsung melalui video. Kami tidak main-main, ada target juga di lanjutan IBL nanti," ucapnya.

Adapun para pemain yang disiapkan menuju IBL adalah Tifan Pradita, Azzaryan Pradhitya, Reza Arfah, Yanuar Dwi Priasmoro, Melki Sedek, Restu Dwi Purnomo, Vincent Sanjaya, Nuke Tri Saputra, Ali Mustofa, dan Raylly Pratama.

Sementara di babak playoff nanti, Bima Perkasa akan  berjumpa dengan Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar, dan Prawira Bandung untuk berebut tiket ke babak selanjutnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved