Breaking News:

MotoGP

Jelang MotoGP Misano 2020, Valentino Rossi Ungkap Masalah Yamaha Masih Mirip Tahun Lalu

Valentino Rossi menjelaskan jika masalah top speed masih menghantui Yamaha sama seperti tahun lalu. Baca selengkapnya di sini!

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana | Editor: Rina Eviana
www.instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi di MotoGP Brno 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Styria 2020 agaknya memberi pelajaran bagi sejumlah pabrikan dan para pembalap, satu di antara momen yang menjadi sorotan selain insiden Maverick Vinales adalah kendornya performa Yamaha.

The Doctor mengakui jika Yamaha memang kurang bersahabat dengan Red Bull Ring. 

Di MotoGP Styria, Rossi adalah satu-satunya pebalap Yamaha yang finis di 10 besar. Dia berada di posisi ke sembilan, tepat di belakang pebalap KTM, Brad Binder.

Sementara itu, KTM, Suzuki, dan Ducati menorehkan hasil apik di Styria.

Menanggapi hal tersebut, Rossi menyebut jika masalah Yamaha tidak jauh-jauh dari top speed. 

"Kami tahu bahwa di trek ini kami harus menderita karena di sini top speed sangat penting, dan tahun ini perbedaan top speed sangat besar, sangat sulit untuk diatur," kata Rossi, dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Rabu (2/9/2020).

"Tahun lalu sudah seperti ini dan kami banyak bekerja untuk meningkatkan situasinya, tapi tahun ini situasinya juga sangat mirip," imbuhnya.

Valentino Rossi memegang trofi GP San Marino sebagai selebrasi setelah dapat podium perdana.
Valentino Rossi memegang trofi GP San Marino sebagai selebrasi setelah dapat podium perdana. (www.instagram.com/valeyellow46)

Menurutnya, ketika motor sudah punya masalah top speed, peluang menang saat berduel di lintasan lurus semakin berkurang.

Jadwal MotoGP 2020 - Jelang Seri San Marino, Ini Klasemen Sementara Moto GP

Jadwal MotoGP September 2020, Ada Tiga Seri Balapan

Ada sebagian yang berspekulasi bahwa masalah top speed Yamaha berhubungan dengan mesin inline four-cylinder yang digunakan Yamaha.

Di MotoGP ada dua tim pabrikan yang menggunakan mesin ini, yaitu Yamaha dan Suzuki.

Namun, Rossi punya pendapat lain. Dia mengatakan jika letak masalah bukan pada mesin inline four-cylinder yang digunakan sama seperti Suzuki.

"Dalam dua akhir pekan ini, Suzuki luar biasa. Mereka sangat bekerja, sangat keras, dan di jalan yang benar. Jadi masalah top speed tidak di inline four (mesin)," jelasnya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved