Breaking News:

Klaten Keren

Bupati Klaten Sri Mulyani Akan Cuti 72 Hari untuk Mengikuti Pilkada

Dalam rangka mempersiapkan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani akan cuti

ist
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani (dua dari kanan) saat penyerahan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako dari Pemkab Klaten tahap III di rumah Jaksa Bambang Marwoto SH di Dukuh Jabung Wetan RT 01 RW 08, Desa Jabung, Kecamatan Gantiwarno, Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka mempersiapkan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani akan menjalani cuti selama 72 hari.

Namun Bupati Hj Sri Mulyani tidak menyebutkan mulai kapan akan cuti dan hanya menyebutkan 5 Desember 2020 saat memasuki masa tenang Pilkada sudah aktif kembali sebagai Bupati Klaten.

Hal tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako dari Pemkab Klaten tahap III di rumah Jaksa Bambang Marwoto SH di Dukuh Jabung Wetan RT 01 RW 08, Desa Jabung, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Selasa, 1 September 2020.

Kedatangan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di rumah Jaksa Bambang Marwoto SH disambut dua puteranya masing-masing Yuana Wiratama Adhyaksantara dan Laras Ayu Trihapsari serta disambut Camat Gantiwarno Hj Lilis Yuliati SH MM dan Kepala Desa (Kades) Jabung Pramono Hadi, SKom.

Lebih lanjut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, kunjungan ke rumah Jaksa Bambang Marwoto SH dalam rangka penyerahan JPS tahap III dari Pemkab Klaten di Desa Jabung sempat tertunda karena pekan lalu dirinya harus mengikuti sekolah calon kepala daerah (cakada) angkatan ke-2 yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan.

Meskipun sekolah cakada tersebut digelar secara virtual, ternyata juga tidak bisa ditinggalkan karena harus mengikuti materi-materi yang diberikan narasumber dan arahan maupun wejangan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dikatakan, saat ini penjerahan JPS berupa sembako dari Pemkab Klaten sudah memasuki tahap III dan akhir September 2020 akan disalurkan JPS tahap IV.

Nantinya JPS berupa sembako dari Pemkab Klaten juga akan disalurkan sampai tahap VI. Untuk penyaluran sembako tahap IV akhir September akan dilakukan secara virtual sehingga penyalurannya dapat serentak se Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani mengungkapkan, bahwa dirinya siang dan malam yang dipikirkan adalah memberikan kesejahteraan dan keselamatan warga di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Maka dari itu Pemkab Klaten telah menyiapkan anggaran untuk penanggulangan covid-19 sebesar Rp220 miliar dan semoga semua warga Klaten khususnya warga Kecamatan Gantiwarno semuanya dalam kondisi sehat terhindar dari covid-19.

Halaman
123
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved