Breaking News:

Pendidikan

Seminar Bertema Nawacita, Pancasila, dan Ideologi Pembangunan Nasional Akan Segera Digelar

Pusat Studi Pancasila UPN Veteran Yogyakarta Akan Gelar Seminar Nasional Daring Bertema “Nawacita, Pancasila, dan Ideologi Pembangunan Nasional”

istimewa
Pusat Studi Pancasila UPN Veteran Yogyakarta Akan Gelar Seminar Nasional Daring Bertema “Nawacita, Pancasila, dan Ideologi Pembangunan Nasional” 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pusat Studi Pancasila Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) akan menyelenggarakan Seminar Nasional Daring dengan tema “Nawacita, Pancasila, dan Ideologi Pembangunan Nasional”.

Acara tersebut akan dihelat pada Kamis, 17 September 2020 pukul 09.00-12.00 WIB.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://forms.gle/ PSoH74xaRC1kibhh8.

Kepala Pusat Studi Pancasila UPNVY, Lestanta Budiman, menyebutkan narasumber yang akan mengisi acara tersebut di antaranya Kepala Staf Kepresidenan, Jend (Purn) Dr H Moeldoko, SIP; Rektor UPNVY, Dr Muhammad Irhas Effendi, MS; Praktisi dan Akademisi Forum BumDes Indonesia, Rudy Suryanto, SE, MAcc, AK, CA; Guru Besar UPNVY, Prof Dr Ir C Danisworo, MSc; dan Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Bappenas, DR Ir Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP.

UPN Dampingi Perajin Batik di Berbah, Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman agar Kinerja Meningkat

Lestanta menjelaskan latar belakang pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, dalam konstelasi politik hari ini, dari berita-berita yang bergulir, dapat ditemui adanya kegaduhan.

“Maka saya pengin kita munculkan bahwa apakah nawacita yang sudah disampaikan dalam periode lima tahun yang lalu oleh pasangan Presiden Jokowi sebagai ikon unggulan untuk menjadi presiden itu sudah sampai atau belum. Inilah pentingnya kita untuk mengkaji dan mengupas informasi itu dalam kegiatan daring tersebut,” ujarnya di UPNVY, Senin (31/8/2020).

Ia menambahkan, Rektor UPNVY akan berbicara tentang bagaimana pandangan UPNVY dalam pembangunan nasional.

Sementara, Guru Besar UPNVY, Prof Dr Ir C Danisworo, MSc akan bicara tentang peran bela negara dalam konteks pembangunan.

Empat Prodi Favorit di UPN Veteran Yogyakarta pada Jalur Seleksi Mandiri 2020

“Mudah-mudahan ini bisa cukup menarik dan memberikan semacam pencerahan dan mengurangi kegaduhan yang ada dalam situasi politik hari ini. Agar masyarakat mulai memahami apa sih proses yang sudah berjalan dalam proses itu. Lalu bagaimana mendudukkan Pancasila dalam konteks pembangunan itu,” paparnya.

Seminar ini memiliki target peserta untuk semua kalangan.

Peserta dapat mengikuti secara gratis dan akan mendapatkan e-sertifikat.

“Sudah tercatat 261 orang yang mendaftar dari mahasiswa hingga DPR RI. Ada juga dari luar negeri yang sudah mendaftar,” ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved