Breaking News:

Nasional

Gojek Permudah Pengurusan Dokumen Disdukcapil Kota Denpasar Lewat Layanan GoSend

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggandeng Gojek.

kontan.co.id
Ilustrasi mitra Gojek 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggandeng Gojek untuk mempermudah masyarakat Denpasar dalam pengurusan dokumen kependudukan.

Kerjasama ini memanfaatkan layanan GoSend, solusi pengiriman barang atau dokumen di aplikasi Gojek untuk membantu penjemputan dan pengantaran dokumen kependudukan warga kepada Disdukcapil. Mitra driver Gojek akan mengantarkan dokumen dari titik penjemputan di rumah warga ke Kantor Disdukcapil kota Denpasar untuk diproses.

Jika dokumen kependudukan telah selesai diproses, Disdukcapil akan mengirim dokumen tersebut ke warga melalui layanan GoSend.

Proses pengambilan maupun pengantaran dokumen di Kantor Disdukcapil Denpasar yang sudah terbungkus dalam keadaan aman dan rapi ini dilakukan melalui loket pelayanan dan antrian khusus bagi mitra driver sehingga waktu layanan menjadi lebih singkat.

”Sejalan dengan program Pemerintah Kota Denpasar dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyambut baik kerjasama dengan Gojek melalui layanan GoSend”, kata Dewa Gde Juli Artabrata - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar , dikutip dari Kontan, Selasa (01/09/2020).

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved