Breaking News:

Desainer Oscar Lawalata Memperkenalkan Nama Barunya, Asha Smara Darra

Desainer Oscar Lawalata mengumumkan dirinya kini memiliki nama baru, yaitu Asha Smara Darra. Baca selengkapnya di sini!

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana | Editor: Rina Eviana
www.youtube.com/The Lawalatas
Tangkapan layar video Oscar Lawalata. 

TRIBUNJOGJA.COM - Desainer sekaligus kakak dari aktor Mario Lawalata, Oscar Lawalata mengumumkan pergantian namanya.

Oscar yang sudah secara terbuka mengakui dirinya adalah seorang transgender, mengungkapkan bahwa dia kini memiliki nama baru, yaitu Asha Smara Darra.

Pada 1 September ini, Oscar mendedikasikan sebagai hari kelahiran barunya sebagai Asha.

Di laman Instagram miliknya, dia menuliskan keterangan foto dalam bahasa Inggris yang artinya, "Selamat ulang tahun untukku. Terima kasih sudah memahamiku. Terima kasih sudah memahami kemanusiaan. Sebarkan cinta dan kedamaian untuk kita dan untuk dunia."

Dalam video di saluran YouTube The Lawalatas yang diunggah pada 16 Agustus lalu, ketika ditanya "Apa pilihan gender Oscar?"

Dia dengan percaya diri menjawab, "Saya transgender."

Hingga pada hari ini, Selasa (1/9/2020), Oscar mengumumkan hari lahirnya sebagai Asha Smara Darra.

Pengumuman itu diungkapkan oleh Oscar melalui video di channel The Lawalatas yang tayang 30 Agustus lalu berjudul, "The Untold Story Oscar Lawalata - Panggil Aku Asha."

Desainer ternama tanah air, Oscar Lawalata berpose di depan sejumlah kain batik yang akan dipamerkan di markas UNESCO, Paris, Juni 2018 mendatang.
Desainer ternama tanah air, Oscar Lawalata berpose di depan sejumlah kain batik yang akan dipamerkan di markas UNESCO, Paris, Juni 2018 mendatang. (KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

"Nama baru saya, Asha. Asha Smara Darra. Asha itu artinya hope (harapan), Smara itu artinya cinta, dan Darra itu artinya pohon yang kuat," ucapnya.

Kemudian, dia menyatakan, "Kalau orang memanggil saya Asha, saya senang, tapi mereka sudah terlanjur mengenal saya Oscar, it's okay, karena in the end kan sayanya nggak berubah. It's only a name gitu."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved