Breaking News:

Bisnis

BPR Bank Jogja Sabet 3 Penghargaan BUMD Terbaik

BPR Bank Jogja diganjar sebagai BPR terbaik level Bintang 4 2020, pembina BUMD terbaik, dan CEO BPR terbaik 2020.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Pembina BPR Bank Jogja sekaligus Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (kanan) didampingi Direktur Utama BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi menunjukkan penghargaan yang diperoleh dalam ajang Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), Selasa (1/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BPR Bank Jogja menyabet tiga penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN).

Penghargaan yang dilangsungkan pada 27 Agustus 2020 itu mengganjar BPR Bank Jogja sebagai BPR terbaik level Bintang 4 2020, pembina BUMD terbaik, dan CEO BPR terbaik 2020. 

Direktur Utama BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat luas dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti atas diterimanya penghargaan itu. 

"Penghargaan ini tidak terlepas dari peran masyarakat dan Wali Kota selaku pembina. Kami ucapkan terima kasih," kata Kosim, Selasa (1/9/2020). 

Bank Jogja Terima Pembayaran PBB Lewat 3 Metode

Kosim menyebut, penghargaan itu sendiri telah melalui sejumlah tahap yabg dilaksanakan oleh panitia.

Pihaknya melewati seleksi lebih dulu dan presentasi dengan kinerja keuangan, layanan, dan teknologi.

"Secara komprehensif kinerja kami dinilai dari waktu ke waktu dan dibandingkan dengan capaian sebelumnya," ucap dia. 

Indikator penilaian mengacu pada tiga aspek penting, yakni aspek Pencapaian Kinerja (achievement), aspek Peningkatan (improvement) dan, aspek kontribusi (contribution) BUMD dalam pembangunan di daerah yang dilakukan dalam 1-2 tahun terakhir.

Haryadi Suyuti menyatakan, penghargaan yang diperoleh BPR Bank Jogja merupakan gambaran bahwasanya terdapat sinergitas yang sejalan antara pembina, direksi, maupun korporasi dengan mengejawantahkan layanan yang maksimal. 

"Harapan saya penghargaan ini bisa memicu semangat bekerjasama dan berprestasi serta melayani kepada masyarakat," imbuhnya. 

Haryadi Minta Bank Jogja Berinovasi dengan Teknologi

Haryadi berpesan kepada para direksi agar bisa menjalankan fungsi agen pemerintah khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui produk perbankan. 

"Jaga LDR dan NPL. Kredit dijaga dengan deposito yang masuk dan harus berada di angka yang sehat," imbuhnya. 

Diakui, penghargaan itu memberikan kebanggaan tersendiri kepada Pemkot Yogyakarta dan masyarakat luas.

Sebab, di tengah situasi pandemi Covid-19, perbankan dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan bisnis. 

"Semoga prestasi ini tidak membuat bangga yang berlebihan, namun menjadi penyemangat. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Dua bulan terakhir, konsolidasi perbankan terkait dengan dampak yang dihasilkan hendaknya melalui upaya yang hati-hati," pungkas Haryadi. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved