Breaking News:

otomotif

Baru! Skuter listrik Unu Generasi Kedua Meluncur Dibanderol Rp 50 jutaan

Skuter listrik Unu Generasi Kedua akan meluncur dan dibanderol dengan Harga Rp 50 jutaan

Internet
ILUSTRASI: Skuter Listrik Unu Terbaru 2020 

TRIBUNJOGJA.COM- Asik nih, bagi Anda penggemar skuter listrik Unu, Kali ini skuter listrik Unu generasi kedua akan meluncur Oktober 2020. Harga skuter listrik buatan pabrikan asal Berlin, Jerman, dibanderol dengan harga € 2.799 atau sekitar Rp 50 jutaan.

Sebelumnya, skuter listrik Unu generasi kedua sudah dipamerkan pada Mei 2019 lalu. Hanya, mengutip Electrek, Unu menuda peluncuran skuter listriknya gara-gara pandemi virus corona baru.

Meski begitu, permintaan skuter listrik Unu meroket. Karena itu, Unu mengklaim, sudah menyiapkan jumlah skuter listrik yang banyak dan siap memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Kini, Uno menyebutkan, sebanyak 13.000 orang di seluruh Eropa memesan skuter listrik generasi kedua tersebut dan masuk dalam daftar tunggu. Sebab, mereka sudah membuka pemesanan secara online.

Skuter listrik Unu memiliki sejumlah fitur berteknologi tinggi, termasuk navigasi perlindungan, anti-maling, dan kunci digital.

Merek Unu terbukti populer di Eropa sebagai skuter listrik dengan biaya rendah untuk berkendara di perkotaan. Dengan model generasi kedua, Unu sepenuhnya mendesain ulang skuter listrik bersama dengan bantuan dari mitra, termasuk Bosch dan LG.

Skuter listrik generasi kedua Unu menggunakan motor hub belakang Bosch yang ditempatkan di swingarm satu sisi. Lalu, mendapat dukungan dari baterai LG yang mudah dilepas.

Baterai 1,7 kWh dan 10 kg masing-masing memiliki daya jangkau hingga 50 km. Skuter listrik Unu memiliki ruang untuk dua baterai di bawah jok. Ketika dua baterai digabungkan, jangkauannya bisa hingga 100 km.

Kursi skuter listrik Unu mampu menampung dua pengendara, termasuk pasak pembonceng lipat untuk pengendara kedua.

Unu mengklaim, skuternya memiliki salah satu kompartemen penyimpanan di bawah kursi terbesar dari skuter listrik yang pernah ada. Skuter listrik Unu dilengkapi dengan ruang untuk dua helm berkapasitas 33,4 L.

Dibandingkan dengan banyak skuter listrik merek Eropa lainnya, harga Unu terbilang terjangkau. Sebagai perbandingan, harga Vespa Elettrica hampir 3 kali lipat lebih mahal dari skuter listrik Unu.

Hanya, skuter listrik Unu memiliki kecepatan maksimal 45 km per jam. Tapi, ini merupakan kecepatan maksimum yang diizinkan di kelas L1e moped listrik wilayah Eropa.

Itu berarti, pengendara tidak memerlukan lisensi sepeda motor khusus, yang membuat kendaraan lebih mudah dibeli.

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved