Breaking News:

Liga Inggris

Tak Ingin Kalah dari Chelsea & Arsenal, Manchester United Segera Rekrut Donny van de Beek dari Ajax

Setan Merah mendekati kesepakatan untuk menambahkan gelandang Belanda ke skuad mereka dengan kontrak lima tahun yang dilaporkan.

TWITTER.COM/OPTAJOHAN via bolasport
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United akan segera mendatangkan pemain Ajax Donny van de Beek setelah mencapai kesepakatan mengenai biaya dengan klub Belanda.

Setan Merah mendekati kesepakatan untuk menambahkan gelandang Belanda ke skuad mereka dengan kontrak lima tahun yang dilaporkan.

Kesepakatan itu disebut bernilai sekitar £ 40 juta ($ 53 juta) dan pemain berusia 23 tahun itu hampir menjadi penandatanganan pertama Ole Gunnar Solskjaer pada jendela transfer musim panas setelah persyaratan pribadi dan medis selesai.

Donny van de Beek
Donny van de Beek (telegraaf.nl)

MU telah memantau pemain internasional Belanda untuk sementara waktu karena mereka ingin memperkuat opsi lini tengah mereka dan memperkuat minat mereka ketika menjadi jelas bahwa Van de Beek tertarik untuk pindah ke Old Trafford.

Ada laporan tentang minat terlambat dari Tottenham tetapi dipahami bahwa man United selalu memimpin perburuan.

Pelatih Ajax Erik ten Hag memicu spekulasi bahwa Van de Beek akan keluar dari klub ketika dimintai pembaruan transfer menjelang pertandingan persahabatan dengan Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu.

“Ada beberapa perkembangan yang membuat kami memutuskan kami untuk mengeluarkannya dari skuad hari ini,” kata Ten Hag dikutip TribunJogja.com dari Ziggo Sport via Goal Global.

“Kami akan lihat apa yang terjadi. Kami akan membuat pengumuman segera setelah ada kejelasan. "

Manchester United sebelumnya berharap Jadon Sancho masuk sebagai pemain pertama mereka musim panas ini.

Jadon Sancho (kanan) dari Borussia Dortmund menghadiri sesi latihan tim divisi satu Bundesliga Jerman Borussia Dortmund di tempat latihan tim di Dortmund, Jerman barat, pada 3 Agustus 2020.
Jadon Sancho (kanan) dari Borussia Dortmund menghadiri sesi latihan tim divisi satu Bundesliga Jerman Borussia Dortmund di tempat latihan tim di Dortmund, Jerman barat, pada 3 Agustus 2020. (INA FASSBENDER / AFP)

Namun iklim ekonomi yang sulit, karena efek pandemi virus corona, membuat mereka belum dapat mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mantan pemain Manchester City itu.

Dortmund bertahan dengan bayaran € 120 juta (£ 108 juta / $ 142 juta) untuk Sancho, tetapi United yakin itu bukan angka yang realistis mengingat keadaan keuangan mereka karena dampak Covid-19.

Man United semakin frustrasi soal negosiasi dengan pihak Jerman, yang telah mengambil keputusan yang tidak biasa untuk menggunakan agen pihak ketiga untuk membahas kesepakatan tersebut.

Gaji pemain dan biaya agen terus menimbulkan masalah dalam negosiasi, dan mereka berhati-hati membuat kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan dengan Alexis Sanchez, ketika gaji besar £ 560.000 per minggu akhirnya merobek seluruh struktur gaji di klub. kedatangannya dari Arsenal pada Januari 2018.

Wakil ketua eksekutif Ed Woodward secara konsisten memperingatkan ini akan menjadi jendela transfer yang sulit, tetapi klub masih tertarik untuk berinvestasi dalam skuad, karena Solskjaer ingin membangun finis ketiga musim lalu, yang memastikan kembali ke Liga Champions.

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved