Breaking News:

Bisnis

Sektor Bisnis Wedding Organizer di Yogyakarta Mulai Jalan Lagi

Ketua Ikatan Pengusaha Pesta Tradisional Yogyakarta (IKAPPESTY), Stanlus Julian menuturkan, pada Agustus permintaan jasa Wedding mulai terjadi peningk

istimewa
Ketua Ikatan Pengusaha Pesta Tradisional Yogyakarta , StanLus Julian. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kondisi pandemi Corona membuat sektor jasa wedding organizer sempat mengalami penurunan permintaan jasa.

Kini, setelah pelonggaran aktivitas usaha penyedia jasa mendekorasi acara pernikahan itu pun mulai menggeliat.

Ketua Ikatan Pengusaha Pesta Tradisional Yogyakarta (IKAPPESTY), Stanlus Julian menuturkan, pada Agustus permintaan jasa Wedding mulai terjadi peningkatan.

Jasa Wedding Organizer di Yogyakarta Mulai Menggeliat di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

"Sudah mulai ada pergerakan lagi bila dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu. Kini, para anggota IKAPPESTY DIY yang berjumlah 35 orang juga mengklaim permintaan reservasi pernikahan mengalami peningkatan pada September hingga Desember 2020 nanti," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Senin (31/08/2020).

Sejauh ini, lanjut Stanlus, permintaan jasa wedding kebanyakan memilih paket intimate yang diperuntukkan untuk 50-100 undangan.

Pada pelaksanaannya protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai aturan pemerintah.

Gelar Wedding Showcase 2020, Plataran Borobudur Siap Jadi Lokasi Pernikahan di Era New Normal

"Selama ini, kami sudah melakukan simulasi pernikahan yang didukung langsung oleh gugus tugas covid-19 DIY. Di mana hasil simulasi ini nanti akan dijadikan pedoman bagi pelaksanaan pernikahan pada masa adaptasi baru, ini masih dalam tahap penyelesaian," jelasnya.

Ia menambahkan, ke depannya bila pedoman untuk pelaksanaan pernikahan sudah rampung. Bisnis jasa wedding organizer bisa produktif lagi.

"Semoga bisa stabil lagi. Apabila jika pedoman sudah selesai sehingga pelaksanaan pernikahan bisa seusai dengan protokol kesehatan yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan bersama," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved