Breaking News:

Bisnis

PT Astra Honda Motor Selenggarakan Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online

PT Astra Honda Motor (AHM) menginisiasi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

via makassar.tribunnews.com
Logo PT Astra Honda Motor (AHM) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Astra Honda Motor (AHM) menginisiasi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia.

Kegiatan ini menjadi bentuk dukungan bagi para guru dalam proses belajar mengajar secara daring untuk penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di 682 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 ini bertujuan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun dengan metode daring.

"Meskipun saat ini pembelajaran jarak jauh sudah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, kami ingin tetap hadir dengan memfasilitasi upaya menjaga kompetensi guru dan siswa di dunia vokasi. Kami berharap pelatihan dan kontes secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan situasi," ujar Muhibbuddin, Senin (31/8/2020).

Tips Teknik Kontrol Gas dan Pengereman yang Benar dari Astra Honda Motor

Adapun kontes dilakukan secara daring dan dapat diikuti para guru dari sekolah maupun rumah masing-masing.

Peserta kontes adalah guru produktif di SMK yang mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan sudah pernah mengikuti Pelatihan Guru Modul Dasar.

"Para guru peserta kontes wajib membuat sendiri bahan ajar dan membawakan dua materi ajar dengan waktu 2 X 30 menit yang sudah ditentukan sesuai dengan kurikulum SMK TBSM. Guru peserta akan dinilai dari materi ajar yang dibuat, cara membawakan materi, dan kesesuaian materi ajar dengan kurikulum," terangnya.

Para guru peserta akan diseleksi secara bertahap dari tingkat sekolah pada bulan Agustus, tingkat regional pada bulan September, hingga tingkat nasional di bulan Oktober.

Astra Honda Motor Donasikan APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Sementara untuk kuota finalis nasional sebanyak 27 guru perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

"Pada tingkat nasional, penilaian akan melibatkan tim juri yang terdiri dari para profesional trainer, tim technical AHM, dan tim dari Learning Center AHM," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia menerangkan bahwa AHM sendiri sudah mempunyai 682 SMK binaan dengan Jurusan TBSM Astra Honda di 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah guru produktif tercatat 3.462 orang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved