Breaking News:

Hadirkan 100 UMKM, Sleman City Hall Jadi Tuan Rumah Pusat Oleh-oleh Khas Yogya

Sleman City Hall menjadi tuan rumah pusat oleh-oleh khas Yogyakarta "Bunga Nan Wangi" yang menghadirkan 100 UMKM.

DOK. Humas Sleman City Hall
Persemian pusat oleh-oleh khas Yogyakarta "Bunga Nan Wangi" di Sleman City Hall, Senin (31/8/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com– Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha dagang yang dikelola suatu badan usaha atau perorangan. UMKM pun merujuk pada usaha ekonomi produktif.

Dalam hal ini, UMKM merupakan pijakan awal untuk mengembangkan suatu usaha yang lebih besar dan besar lagi.

Kali ini, Sleman City Hall berkesempatan menjadi tuan rumah dalam peresmian UMKM bertajuk “Bunga Nan Wangi” yang menghadirkan kurang lebih 100 UMKM dengan berbagai macam jenis usaha dagangnya.

Diresmikan Senin (31/8/2020), pusat oleh-oleh khas Yogja “Bunga Nan Wangi” ini terletak di Lantai 1, Sleman City Hall

Acara peresmian kali ini dibuka oleh Kustini Sri Purnomo selaku yang mewakili Bupati Sleman, Bunardi selaku Direktur Oprasional PT Garuda Mitra Sejati, dan Bambang selaku Ketua Bunga Nan Wangi.

Tidak hanya dibuka dengan sambutan saja, pusat oleh-oleh khas Yogyakarta “Bunga Nan Wangi” ini resmi dibuka setelah pemotongan pita.

Pemotongan pita ini secara simbolis diartikan sebagai bentuk rasa syukur dan berharap semoga segala sesuatunya berjalan lancar, selamat tanpa kendala apapun.

Selain acara tersebut, pembukan juga diisi berbagai macam traditional performance mulai dari menyanyikan lagu daerah, pertunjukan angklung, dan fashion show.

Sleman City Hall sebagai tuan rumah sangat berharap dengan hadirnya “Bunga Nan Wangi” dapat mewadahi dan memberikan semangat bagi para pemilik usaha lokal.

Bukan cuma itu, keberadaannya juga diharapkan dapat menjadi jembatan bagi para UMKM ini untuk dapat menembus pasar internasional ke depannya.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved