Breaking News:

MotoGP

Takaaki Nakagami Jadi Ujung Tombak Honda, Bukti Honda Bukan Hanya untuk Marc Marquez

Repsol Honda memang sedang kehilangan tumpuan sejak Marc Marquez terpaksa absen karena cedera yang menimpanya.

AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez senang melihat keberhasilan pebalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, menyajikan performa impresif selama dirinya absen pada lima seri balapan MotoGP 2020.

Repsol Honda memang sedang kehilangan tumpuan sejak Marc Marquez terpaksa absen karena cedera yang menimpanya.

Sejak pebalap asal Spanyol itu absen, Takaaki Nakagami pun mendadak menjadi ujung tombak Honda.

Tampil untuk tim satelit, LCR Honda, Nakagami berhasil tampil lebih impresif dibandingkan pebalap lain yang menunggangi motor Honda.

Dalam lima balapan MotoGP 2020 yang sudah digelar, Nakagami menjadi rider Honda yang meraih hasil paling baik.

Dia bahkan mengalahkan rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Alex Marquez. Melaju di atas RC 213V versi tahun 2019, Takaaki Nakagami mampu meruntuhkan opini bahwa motor Honda hanya dibuat untuk Marc Marquez seorang.

Hal itu pun diakui langsung oleh Marc Marquez. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Marquez menegaskan bahwa dia ingin motor RC 213V bisa lebih "ramah" dan mudah digunakan oleh pebalap lain.

"Dikatakan Honda dibuat hanya untuk Marc Marquez, semua rider telah menguji untuk bagian yang sama dan memberikan komentar yang sama pula," kata Marquez, seperti dilansir BolaSport.com dari Todocircuito.

"Saya adalah orang pertama yang ingin mempunyai motor yang lebih serbaguna untuk gaya balap yang berbeda dan sedikit lebih mudah," ucap dia menambahkan.

Penampilan kompetitif yang ditunjukkan Takaaki Nakagami membuat Marc Marquez percaya pendapat bahwa motor Honda hanya dibuat untuk dirinya, sudah tidak terbukti lagi.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved