Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020 - Konsistensi Valentino Rossi di Tengah Kemelut Masalah Top Speed Yamaha

Meski banyak keluhan tentang top speed Yamaha, Valentino Rossi terbilang mampu tampil paling konsisten dibanding pebalap Yamaha lainnya.

twitter.com/FabioQ20
ILUSTRASI - Momen pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo saat berada di depan Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2020 tampaknya bukan musim yang baik bagi tim Yamaha. Mulai dari Valentino Rossi, Maverick Vinales hingga Fabio Quartararo, mengalami banyak masalah yang membuat mereka tak maksimal di lima seri balapan MotoGP 2020

Meski di dua seri pertama tim Yamaha sempat mendominasi, selanjutnya para pebalap Yamaha terseok-seok dan kalah bersaing dengan tim lainnya. 

Meski banyak keluhan tentang top speed Yamaha, Valentino Rossi terbilang mampu tampil paling konsisten dibanding pebalap Yamaha lainnya. 

Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020
Valentino Rossi, MotoGP Styria 2020 (Joe Klamar / AFP)

Harapan agar the doctor bisa membalap hingga 10 tahun lagi pun mencuat dari penggemar sekaligus penantang baru di MotoGP, Fabio Quartararo, mengingat performa the doctor yang bisa dibilang mumpuni. 

Pembalap Monster Energy Yamaha itu dinilai menjadi pembalap yang paling konsisten di timnya meski masih mengeluhkan soal top speed pada MotoGP 2020.

Valentino Rossi telah merampungkan lima balapan pertama MotoGP 2020 dengan penampilan dan hasil naik-turun bersama motor Yamaha YZR-M1.

Rasa kecewa sempat menyelimuti Rossi setelah gagal membawa pulang satu poin pun pada balapan pertama musim ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Hasil balapan MotoGP Spanyol 2020 itu didapat setelah motor Rossi mengalami masalah teknis yang memaksanya menepi dan selesai lebih awal.

Kekecewaan rider Italia berjulukan The Doctor itu sedikit terobati usai finis di urutan ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Masalah Rossi kembali terasa ketika tampil pada dua balapan yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Halaman
123
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved