Breaking News:

Klinik Utama PDHI di Wonosari Diresmikan Bupati Badingah

Badingah mengatakan kehadiran Klinik Utama PDHI ini semakin menambah pilihan masyarakat demi mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

Penulis: Alek Kurniawan | Editor: Joko Widiyarso
DOK. Klinik Utama PDHI
PENINJAUAN - Bupati Gunungkidul Badingah meninjau ruangan Klinik Utama milik PDHI seusai peresmian pada Minggu (30/08/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul Badingah meresmikan Klinik Utama milik Persaudaraan Djamaah Haji Indonesia (PDHI) di Pedukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek, Wonosari. Acara peresmian berlangsung pada Minggu (30/08/2020).

Badingah mengatakan kehadiran Klinik Utama PDHI ini semakin menambah pilihan masyarakat demi mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

"Keberadaannya tentu akan mampu meningkatkan derajad kesehatan masyarakat," kata Badingah dalam sambutannya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul saat ini terus berupaya mendorong berbagai pihak agar semakin memperkuat dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Apalagi saat situasi pandemi COVID-19 seperti ini, tuntutan masyarakat terhadap kualitas layanan kesehatan semakin tinggi.

Kehadiran Klinik Utama PDHI ini pun dianggap bisa mendukung kinerja fasilitas kesehatan (faskes) milik pemerintah.

"Tentu saja, diperlukan kerja yang profesional dari pengelola faskes dalam pelayanan, sejalan dengan meningkatnya tuntutan warga," ujar Badingah.

Penanggung Jawab Klinik Utama PDHI, dr. Afifah Cholid mengatakan, ada beberapa layanan kesehatan yang dibuka, seiring dengan peresmiannya.

Layanan yang tersedia antara lain Unit Gawat Darurat, Poliklinik Gigi, Penyakit Dalam, Persalinan, Rawat Inap, Apotek, hingga Laboratorium untuk pengujian.

"Secara khusus kami menyediakan pengobatan gratis bagi warga sebagai bagian dari acara peresmian," kata Afifah.

Peresmian Klinik Utama PDHI ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Badingah. Rombongan juga berkeliling meninjau ruangan di klinik tersebut.

Terkait dengan lokasi klinik, Ketua PDHI Gunungkidul Iskanto mengatakan klinik ini menempati tanah dan bangunan wakaf almarhum Haji Hadi Utomo.

"Beliau merupakan orang tua dari Bu Badingah," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved