Breaking News:

Booming Lagi, Tanaman Hias Banyak Diminati Masyarakat Magelang Selama Pandemi

Tanaman hias jenis Aglonema, Monstera, Lidah Mertua, sampai Kuping Gajah itu terpajang dengan cantik di dalam pameran yang dinamakan 'Kebunku' ini.

TRIBUN JOGJA/RENDIKA FERRI K
Atrium Mal Artos Magelang dipenuhi berbagai macam tanaman hias dan akuarium, Minggu (30/8). Tanaman hias jenis Aglonema, Monstera, Lidah Mertua, sampai Kuping Gajah itu terpajang cantik di pameran yang dinamai 'Kebunku' ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ada yang berbeda di Mal Artos Magelang, Minggu (30/8) ini. Atrium mal dipenuhi berbagai macam tanaman hias dan akuarium menarik mata bagi yang melihatnya.

Tanaman hias jenis Aglonema, Monstera, Lidah Mertua, sampai Kuping Gajah itu terpajang dengan cantik di dalam pameran yang dinamakan 'Kebunku' ini.

Tanaman-tanaman hias itu berasal dari 14 pegiat tanaman hias dan aquascape di Magelang dan sekitarnya. Tanaman hias ini memang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Selain karena tanaman-tanaman itu cantik, juga mendatangkan keuntungan.

Di antaranya Candra, pemilik Candra Florist. Banyak keuntungan dari merawat tanaman hias. Salah satunya adalah keuntungan.

Terlebih, merawat tanaman hias juga cukup mudah, yang penting telaten saja. Media tanam harus diperhatikan untuk menunjang pertumbuhan dan menjaga kelembapan tanaman.

“Untuk merawat tanaman hias seperti aglonema, cukup mudah namun harus telaten. Kita harus memperhatikan media tanamnya untuk menunjang pertumbuhan tanaman serta menjaga kelembapannya. Untuk harga yang ditawarkan beragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung jenis tanamannya,” katanya, Minggu (30/8).

Selain Aglonema, tanaman hias lain juga cukup menarik perhatian masyarakat. Mulai dari monstera, lidah mertua hingga kuping gajah. Bonsai pun juga unjuk kecantikannya di sini.

Tak hanya pameran mengenai tanaman hias, ada juga pot dan pernak-pernik tanaman, sharing and caring tentang tanaman hias, kaktus dan ikan hias melalui instagram live serta terdapat lelang online ikan cupang dan tanaman hias melalui live dan feed Instagram.

Ada juga Aquascape yakni seni mengatur tanaman, air, batu, karang dan lain sebagainya untuk menciptakan ekosistem alam natural dengan menggunakan media dalam kotak kaca menyerupai akuarium.

Kemudian, Hidroponikpedia spesialis seni bercocok tanam dengan menggunakan air tanpa tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Mengisi kegiatan

Leasing Executive Artos Mall, Samuel Candra, mengatakan, pameran Kebunku ini dilaksanakan dari tanggal 27 Agustus-01 September 2020 dengan mengusung tema utama floral exhibition. Pameran kali ini diikuti sebanyak 14 tenant, dari tanaman hias, ikan hias hingga aquascape

Ia berharap adanya pameran ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mengisi kegiatan dengan hal yang bermanfaat dan menguntungkan. Pameran ini juga didukung oleh peserta yang sudah berpengalaman di bidangnya.

“Harapan kita mengenai pameran ‘Kebunku’ dapat menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk mengisi dengan kegiatan bermanfaat dan menguntungkan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Selama pameran, pengunjung maupun penyelenggara diwajibkan mematuhi standar protokol kesehatan saat memasuki mall seperti menggunakan masker, diukur suhu tubuhnya dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. (rfk)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved