Breaking News:

La Liga

UPDATE Saga Messi di Barcelona: Ingin Berpisah Baik-baik, La Pulga Akan Temui Petinggi Klub

Messi mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi setelah hampir 20 tahun di Camp Nou, setelah melalui akademi La Masia

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Josep LAGO / AFP
(FILES) Dalam foto file ini diambil pada tanggal 4 Agustus 2019, penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi melambai sebelum pertandingan sepak bola persahabatan Piala Joan Gamper ke-54 antara Barcelona dan Arsenal di stadion Camp Nou di Barcelona. Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin "secara sepihak" mengakhiri kontraknya dengan raksasa Spanyol, sebuah sumber klub mengonfirmasi kepada AFP pada 25 Agustus 2020. Pengacara bintang Argentina itu mengirim faks kepada Barca di mana mereka mengumumkan keinginan Messi untuk membatalkan kontraknya. dengan memicu klausul rilis, mengirimkan gelombang kejut ke seluruh dunia sepak bola. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lionel Messi tetap bertekad untuk meninggalkan Barcelona, tetapi ia ingin bertemu dengan dewan direksi dan meninggalkan klub secara baik-baik.

Pada hari Selasa, Messi mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi setelah hampir 20 tahun di Camp Nou, setelah melalui akademi La Masia dan menjadi satu pemain terbaik dunia.

Situasi antara Messi dan klub telah memburuk dalam beberapa bulan terakhir, yang dipicu oleh keputusan yang dibuat di bawah presiden Josep Maria Bartomeu.

Contohnya adalah penjualan Neymar dan penolakan mereka untuk membelinya kembali, dan pemecatan manajer Ernesto Valverde sebelumnya.

Penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi (kanan) menantang bek Bayern Munich asal Austria David Alaba dan gelandang Bayern Munich asal Kanada Alphonso Davies (tengah) selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Barcelona dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 14 Agustus, 2020.
Penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi (kanan) menantang bek Bayern Munich asal Austria David Alaba dan gelandang Bayern Munich asal Kanada Alphonso Davies (tengah) selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Barcelona dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 14 Agustus, 2020. (Rafael Marchante / POOL / AFP)

Kekalahan 8-2 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions menjadi puncaknya, hingga Messi mengirimkan pemberitahuan tertulis kepada Bartomeu pada Selasa melalui burofax bahwa ia ingin pergi.

Awalnya, Messi tampak ingin mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkan dia untuk mengakhiri kesepakatannya dengan Barcelona dan pergi dengan gratis.

Klausul itu sudah berakhir awal tahun ini, tetapi dikabarkan tim hukum El Messiah akan menundanya hingga akhir musim 2019-20, yang diperpanjang karena pandemi virus corona.

Namun, dikutip TribunJogja.com dari Goal Global, Messi ingin bertemu dewan direksi untuk menegosiasikan kepergiannya dari Barcelona, daripada melakukannya secara sepihak.

Seorang suporter FC Barcelona memasang spanduk menuntut direksi klub untuk mengundurkan diri di luar markas klub di Barcelona, ??pada 25 Agustus 2020, menyusul pengumuman keinginan pemain Argentina Lionel Messi untuk meninggalkan tim. Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin
Seorang suporter FC Barcelona memasang spanduk menuntut direksi klub untuk mengundurkan diri di luar markas klub di Barcelona, ??pada 25 Agustus 2020, menyusul pengumuman keinginan pemain Argentina Lionel Messi untuk meninggalkan tim. Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin "secara sepihak" mengakhiri kontraknya dengan raksasa Spanyol, sumber klub mengkonfirmasi kepada AFP hari ini. Pengacara bintang Argentina itu mengirim faks kepada Barca di mana mereka mengumumkan keinginan Messi untuk membatalkan kontraknya dengan memicu klausul pelepasan, mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia sepak bola. (Pau BARRENA / AFP)

Messi tidak ingin memperpanjang perseteruan dengan klub, terlebih setelah para penggemar memprotes di luar Camp Nou dan menuntut pengunduran diri Bartomeu.

Mosi tidak percaya

Sementara itu anggota dewan dan kelompok penggemar resmi Barcelona juga telah membawa mosi tidak percaya terhadap presiden klub.

Bintang Argentina itu ingin bertemu perwakilan klub pergi dengan cara yang beradab dan tidak secara tiba-tiba mengakhiri kontraknya di tengah ketegangan yang meningkat.

Pelatih Ronald Koeman dan kapten tim Barcelona Lionel Messi
Pelatih Ronald Koeman dan kapten tim Barcelona Lionel Messi (Twitter@DeportesCuatro)

Messi baru-baru ini mengindikasikan dia berencana memecah kebisuan dan menjelaskan alasan keputusannya meninggalkan Barcelona, tetapi tidak ada tanggal pasti kapan akan dilakukan.

Dapat dipahami jika ikon Barcelona itu ingin memberikan penjelasan menurut versinya ketika seluruh situasinya beres dan mengirim pesan kepada fans Barcelona sebelum dia pergi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved