Breaking News:

Siap-siap, Sleman City Hall dan YOI Gelar Roller Skate Championship

Sleman City Hall menggandeng YOI di penghujung Agustus 2020 untuk mewadahi penggemar sepatu roda atau inline skate di Yogyakarta.

Dok. Humas Sleman City Hall
Sleman City Hall (SCH) kembali menggandeng Yogyakarta Inline Freestyle (YOI) di penghujung Agustus ini. 

TRIBUN-JOGJA.com - Sleman City Hall (SCH) kembali menggandeng komunitas penggemar sepatu roda, Yogyakarta Inline Freestyle (YOI), dalam menggelar Roller Skate Championship pada 28-30 Agustus 2020 di Atrium Rama, Yogyakarta.

Dalam kompetisi tersebut, beberapa kategori dilombakan. Di antaranya, slalom, aggressive skate, quadskate, dan skatecross.

Slalom merupakan teknik dasar atau biasa disebut teknik freestyle dengan halang rintang zig zag melewati cone atau pembatas lainnya.

Kemudian, aggressive skate merupakan teknik yang berfokus pada pemakaian trik-trik dalam olahraga laga yang biasanya dimodifikasi untuk menunjang putaran dan umumnya dilakukan di lapangan skateboard.

Tak ketinggalan, quadskate merupakan sepatu roda yang biasa digunakan untuk perform.

Sementara, skate cross merupakan teknik sepatu roda yang bisa dikompetisikan dengan cara laga atau juga bisa dengan time trial.

Istilah untuk time trial pada olahraga ini yaitu individual time trial (ITT). Artinya, atlet memacu melawan waktu dengan berbagai rintangan.

Roller Skate Championship bakal diikuti lebih dari 100 partisipan yang berasal dari berbagai daerah antara lain Yogyakarta, Bandung, Jakarta, hingga Bali.

Lebih lanjut, untuk kategori pesertanya, mulai dari beginner, junior, hingga senior untuk skatecross.

Tak hanya kompetisi sepatu roda, event ini juga dimeriahkan beragam aktivitas lain, di antaranya fun games, DJ perform, street dance, dan komunitas fingerboard.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Agung Dwi Ertata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved