Breaking News:

Ruang Tengah Buah Kerisauan Krans

Para musisi merespon kejadian sosial politik di tanah air dengan lagu mereka yang memiliki lirik tajam dan bentuk musik yang beragam.

Hanif/@han.raha
Krans 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para musisi merespon kejadian sosial politik di tanah air dengan lagu mereka yang memiliki lirik tajam dan bentuk musik yang beragam.

Krans adalah salah satunya.

Lagu berjudul Ruang Tengah adalah buah kerisauan band yang saat ini dihuni Saga Satria pada bass dan Shofa Aditama pada vokal dan gitar.

Ruang Tengah adalah hasil kontemplasi Saga dan Shofa dalam merespon disinformasi sebagai bagian dari persoalan bersama saat ini.

Menurut Saga, semua bentuk informasi yang masih belum jelas sumbernya dan kebenarannya sudah menjadi konsumsi khalayak yang diwajarkan.

"Disinformasi yang kini sudah menjadi konsumsi warganet menjadi hal yang dianggap lumrah.

Berita tanda tanya yang dipertanyakan sumbernya menjadi mudah dibagikan kepada sesama warganet. Banyak orang yang resah dengan adanya fenomena tersebut, namun hanya sedikit yang menyuarakan," ungkap Saga.

Bila menyimak penggalan lirik lagu ini, narasi tak bertuan membutakan arah entah ke mana, jelas Krans adalah band yang hendak menyuarakan adanya aspirasi jahat berkedok kepentingan umat.

Red Velvet Kembali Tampil Berlima untuk Rayakan 20 Tahun Debut Penyanyi BoA di Industri Musik

Lirik satir, metafor dan musil cadas menjadi paket lengkap yang coba disajikan oleh Krans.

Lebih jauh lagi, dalam lagu Ruang Tengah ini, Shofa menuturkan, bahwa, demokrasi di negeri ini acap kali tak mau berada di ruang tengah.

Halaman
12
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved