Breaking News:

Polres Klaten Tangkap Pelaku Penipuan Terhadap Pedagang Masker

Ia ditangkap tim Resmob Polres Klaten saat sedang berada di daerah Kediri, Jawa Timur, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten menangkap pelaku penipuan terhadap seorang pedagang masker yang berjualan di pinggir jalan kawasan Klaten Tengah yang terjadi pada Senin (24/8/2020) lalu.

"Benar, sudah kita tangkap pelakunya setelah ada laporan tersebut, kami terjunkan tim Resmob untuk memburu pelaku secepatnya." kata Kasatreskrim Polres Klaten, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andryansyah Rithas Hasibuan, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (28/8/2020).

Dipaparkan Kasat Reskrim, pelaku penipuan terhadap pedagang masker tersebut berinisial J (42).

Ia ditangkap tim Resmob Polres Klaten saat sedang berada di daerah Kediri, Jawa Timur, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat ini pelaku penipuan tersebut sudah berada di Mapolres Klaten.

"J ditangkap pada saat sedang bekerja di sebuah tempat proyek yang berada di wilayah Kediri, Jawa Timur," ucapnya.

Berdasarkan keterangan pelaku, kata Andryansyah, pelaku nekat melancarkan aksi penipuan kepada pedagang masker berinisial ML (33) karena tidak memiliki uang.

"Menurut pengakuannya, perbuatan tersebut ia lakukan karena saat itu sedang tidak memiliki uang, sehingga timbul niat untuk menguasai uang dan barang-barang milik korban," jelasnya.

Dari tangan pelaku, lanjut Andryansyah, petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa masker kurang lebih 62 lembar, 1 unit smartphone, 1 unit sepeda motor matic, helm serta pakaian yang dikenakan oleh pelaku saat melakukan aksi penipuan.

AKP Andryansyah mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi apalagi kepada orang yang belum dikenal.

"Karena tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan menjadikan proses jual beli sebagai modus penipuan," tandasnya. (*)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved