Breaking News:

Jawa

Miliki Pasangan Baru di Pilkada Klaten, Sri Mulyani : Sebagai Petugas Partai Saya Harus Siap

Bakal calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani resmi mendapatkan pasangan baru yakni Yoga Hardaya untuk maju pada Pilkada Klaten 2020.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui awak media di Desa Demakijo, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani resmi mendapatkan pasangan baru yakni Yoga Hardaya untuk maju pada Pilkada Klaten 2020.

Hal itu tertuang dalam rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani.

Rekomendasi dibacakan secara virtual melalui pengumuman calon kepala daerah dari partai PDI Perjuangan gelombang IV yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat pagi (28/8/2020).

Disinggung mengenai reposisi calon wakilnya di Pilkada Klaten, Sri Mulyani menyebut jika dirinya merupakan petugas partai dan harus siap jika sewaktu-waktu ada kebijakan baru yang dikeluarkan oleh partai.

Dipasangkan dengan Yoga Hardaya di Pilkada Klaten 2020, Begini Komentar Sri Mulyani

Apalagi, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten itu dalam dunia politik memang sering terjadi perubahan secara tiba-tiba.

"Jelas, kami adalah petugas partai. Rekomendasi yang pertamanya mengatakan, walau itu belah sah secara langsung, menyatakan kami berpasangan dengan mas aris prabowo," ujarnya saat ditemui di Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, Jumat (28/8/2020).

"Namun pimpinan partai atau dpp pdip memiliki kebijakan lain yaitu memilih Pak Yoga hardaya sebagai pendamping saya. Sebagai petugas partai saya harus siap," katanya.

Diakui Sri Mulyani, Aris Prabowo adalah satu dari sekian kader PDI Perjuangan Klaten yang baik dan dikenal loyal terhadap partai.

"Mas aris adalah kader terbaik. Dia juga legowo dengan keputusan dpp terkait pergantian ini. Mas aris patut saya berikan apresiasi karena logowo," tambahnya.

Disisi lain, Sri Mulyani, mengakui jika dirinya telah melakukan koordinasi dengan pasangannya yang baru Yoga Hardaya untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved