Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Dipasangkan dengan Yoga Hardaya di Pilkada Klaten 2020, Begini Komentar Sri Mulyani

Koalisi kedua partai membuat pasangan ini memiliki 26 kursi dari total 50 kursi yang tersedia di DPRD Klaten.

Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui awak media di Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani, resmi mendapatkan pasangan baru yakni Yoga Hardaya untuk maju pada Pilkada Klaten 2020.

Hal itu tertuang dalam rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani.

Rekomendasi dibacakan secara virtual melalui pengumuman calon kepala daerah dari partai PDI Perjuangan gelombang IV yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat pagi (28/8/2020).

Sebagaimana diketahui, pada rekomendasi sebelumnya, DPP PDI Perjuangan memasangkan Sri Mulyani dengan Aris Prabowo yang merupakan kader PDI Perjuangan Klaten.

Namun merapatnya Partai Golkar ke kubu PDI Perjuangan membuat posisi Aris Prabowo digantikan oleh Yoga Hardaya yang tak lain adalah Ketua DPD Partai Golkar Klaten

Koalisi kedua partai membuat pasangan ini memiliki 26 kursi dari total 50 kursi yang tersedia di DPRD Klaten.

Adapun rinciannya, PDI Perjuangan 19 kursi dan Partai Golkar 7 Kursi.

Calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani, mengatakan jika dirinya telah menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk pencalonan dirinya maju di Pilkada Klaten 2020.

"Hari ini, tepatnya jam 9 pagi saya selaku ketua DPC PDIP Klaten dan juga selaku bakal calon sudah direkomendasi oleh DPP PDIP untuk Pilkada Klaten," ujarnya saat ditemui di Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, Jumat (28/8/2020).

Sri Mulyani, mengakui jika dirinya telah melakukan koordinasi dengan pasangannya Yoga Hardaya untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya karena waktu pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada Klaten tinggal beberapa waktu lagi.

"Waktu (untuk pendaftaran) masih ada sekitar seminggu. Untuk deklarasi nanti ada rencana setelah ini, kami sudah berkoordinasi dengan Pak Yoga Hardaya. Kami telah menyiapkan itu dan pendaftaran juga sesuai dengan jadwal yang ditentukan kpu," ucapnya. (*)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved