Jawa

Aji Tak Beban Meski Maju dengan Status Putra Wali Kota Magelang

Bakal calon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan, mengaku siap dan optimistis menghadapi kontestasi Pilkada Magelang 2020 mendatang.

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bakal calon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bakal calon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan, mengaku siap dan optimistis menghadapi kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 mendatang.

Statusnya sebagai putra Wali Kota Magelang tak menjadikan ia terbenai maju dalam kontestasi pilkada nanti.

"Dari dulu saya nggak beban. Biasa saja. Segala sesuatu tidak ada yang instan. Semua melalui proses. Saya sebagai putra wali kota pun juga mengalami proses. Saya hanya menyesuaikan dengan tempo-tempo yang akan saya bawa nanti, warnanya seperti apa," kata Aji, saat diwawancarai di kediaman sekaligus posko relawan Aji Setyawan Community (ASC) di Menowo, Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang, Jumat (28/8/2020).

Sebelum maju mencalonkan diri, Aji bahkan sudah meminta restu kepada orangtuanya.

Usung Aji dan Windarti di Pilkada Kota Magelang, PDIP Targetkan 64 Persen Suara

Ia maju dalam kontestasi ini juga karena telah mendapat restu dari orangtua Aji, yang mana adalah Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito.

"Itu jelas orangtua (restu). Secara seragamnya apa, tapi tetap dari orangtua dulu. Kalau orangtua tidak merestui saya juga tidak mau," katanya.

Bersama bakal pasangan calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, Aji mengaku akan menggarap sisi-sisi yang belum tersentuh di pemerintahan sebelumnya.

"Optimistis. 100 persen. Istilahnya kalau petarung harus bertarung dulu, menang atau kalah. Tetapi kita bukan petarung. Kita berjiwa juara. Ketika kami memutuskan sesuatu, kita sudah tahu endingnya seperti apa," kata Aji,

"Dengan bu Windarti yang sudah selama satu periode berjalan baik, akan kami lanjutkan dengan warna yang mungkin sendi-sendi yang belum tersentuh. Seperti budaya belum, kesenian  Saya ingin seperti ruang terbuka publik untuk kesenian kebudayaan," ujar Anggota Komisi B DPRD Kota Magelang tersebut.

Meski sudah mendapat rekomendasi dari PDIP, Aji mengaku, pihak partai sudah berkomunikasi dengan partai lain yang non kursi. Komunikasi sudah berjalan dan tinggal menunggu keputusan dari PDIP saja.

Terpilih Rekomendasi PDIP, Aji-Windarti Disambut Pendukung di Kediamannya di Kota Magelang

"Ketika kita bareng-bareng dengan partai yang lain dari PDIP saja, PKB belum, Gerindra belum, Hanura, Perindo, dan beberapa partai non kursi sedang kita komunikasikan. Ketika kami berkomunikasi dengan partai yang lain, saya juga isyarat juga, tolong hargai rekomendasi PDIP. Ketika sudah turun, monggo dikeluarkan tidak apa-apa. Komunikasi sudah berjalan dengan baik. Dan nanti tinggal menunggu dari kami," ujarnya.

Aji Setyawan sendiri adalah putra dari Wali Kota Magelang,  H. Ir. Sigit Widyonindito, MT dan istri, Hj. Dra. Yetti Biakti.

Ia lahir pada tanggal 29 Januari 1990 dan saat ini menjabat sebagai anggota Komisi B DPRD Kota Magelang 2019-2024.

Ia juga menjabat sebagai anggota DPRD pada periode sebelumnya.

Ia bersama Windarti Agustina, mendapatkan rekomendasi maju menjadi calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020.

Rekomendasi ini diumumkan pagi tadi oleh DPP PDIP Gelombang IV secara virtual di Jakarta, Jumat (28/8/2020) bersama empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 57 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota lain di Indonesia. (TRIBUNJOGJA.COM)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved