Breaking News:

Ligue 1

Tulis Ucapan Menyentuh, Thiago Silva Pamit kepada PSG Jelang Kepindahan ke Chelsea

Sang bek tengah itu diperkirakan akan segera pindah ke Stamford Bridge setelah delapan musim yang sarat trofi di Ligue 1.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Intagram@thiagosilva
Thiago Silva pamintan kepada PSG jelang kepindahannya ke Chelsea 

TRIBUNJOGJA.COM - Thiago Silva pamitan lewat media sosial kepada Paris Saint-Germain dan pendukungnya, pada Rabu menjelang kepindahannya ke Chelsea.

Sang bek tengah itu diperkirakan akan segera pindah ke Stamford Bridge setelah delapan musim yang sarat trofi di Ligue 1.

Silva bergabung dengan PSG pada 2012 dari AC Milan dan membawa tim Prancis itu meraih tujuh gelar Ligue 1 dalam delapan musim, bagian dari total 23 trofi selama di Parc des Princes.

Namun bek Brasil itu tidak ditawari kontrak baru di akhir kontraknya saat ini, melainkan menandatangani perpanjangan sementara.

Thiago Silva
Thiago Silva (uefa.com)

Di ujung karirnya, Silva harus merasakan kekalahan pahit bersama PSG dari Bayern Munchen di final Liga Champions hari Minggu, yang merupakan pertama dalam sejarah klub.

Chelsea lalu muncul sebagai klub terdepan untuk merekrut Silva, dengan laporan bahwa ia akan segera menandatangani kontrak dua tahun untuk bergabung dengan klub London barat tersebut.

Sebelum boyongan ke Stamford Bridge, Silva berkesempatan memberikan penghormatan kepada suporter, dengan mengutip penyair terkenal Portugis Fernando Pessoa dalam pesan menyentuh hati yang dibagikan di Instagram.

Thiago Silva pamintan kepada PSG jelang kepindahannya ke Chelsea
Thiago Silva pamintan kepada PSG jelang kepindahannya ke Chelsea (Intagram@thiagosilva)

"Nilai sesuatu bukanlah pada waktu yang terakhir, tetapi dalam intensitas yang terjadi,” tulis bek tengah, mengutip frase terkenal Pessoa, dikutip TribunJogja.com dari Goal Global.

“Itulah mengapa ada saat-saat yang tak terlupakan, hal-hal yang tidak dapat dijelaskan dan orang-orang yang tak tertandingi.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pemain PSG dan ofisial, dan tentunya kepada suporter selama menjalankan karier di Paris. 

Bek Paris Saint-Germain asal Brasil Thiago Silva (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan penyerang Denmark Leipzig Yussuf Poulsen selama pertandingan sepak bola semi-final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.
Bek Paris Saint-Germain asal Brasil Thiago Silva (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan penyerang Denmark Leipzig Yussuf Poulsen selama pertandingan sepak bola semi-final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. (David Ramos / POOL / AFP)

"Hari ini siklus telah berakhir, setelah delapan tahun di PSG, saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, seluruh staf pelatih dan dewan, para penggemar, keluarga saya, Tuhan dan teman-teman saya, untuk semua tahun bahagia yang telah kami habiskan di Kota Cahaya.

Menurutnya, berada di Ibu Kota Prancis merupakan momen membahagiakan yang tidak akan permah dilupakannya selama hidup.

"Di sini, bersama istri saya, kami menikmati saat-saat yang tak terlupakan, anak-anak kami tumbuh, kami menjadi warga negara Prancis.

“Kami akan menyimpannya selamanya di hati kami tahun-tahun ini tinggal di Prancis. Terima kasih banyak."

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved