Breaking News:

Jawa

Seluruh PPK dan PPS di Kota Magelang Jalani Rapid Test

Segenap Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjalani rapid test Covid-19 tahap ke-2, Rabu (26/8) di Laboratorium Keseha

Dok KPU Kota Magelang
Segenap Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjalani rapid test Covid-19 tahap ke-2, Rabu (26/8) di Laboratorium Kesehatan Daerah, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Segenap Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjalani rapid test Covid-19 tahap ke-2, Rabu (26/8) di Laboratorium Kesehatan Daerah, Kota Magelang.

Rapid test dilaksanakan untuk memastikan seluruh PPS dan PPK sehat dan siap bertugas pada Pilkada 2020 nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, rapid test ini untuk memastikan KPU dan Badan Penyelenggara Ad Hoc serta jajaran sekretariat, semua dalam keadaan sehat dan siap menggelar Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020.

“Kegiatan ini juga untuk meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilihan besok tanggal 9 Desember 2020 dipastikan aman dari penyebaran Covid-19” kata Basmar, Rabu (26/8/2020).

Perwal Adaptasi Kebiasaan Baru di Kota Magelang Diterbitkan, Satu di Antaranya Mengatur Sanksi

Rapid test sendiri dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama pada tanggal 15-16 Juli 2020 lalu.

Tahap kedua untuk PPS, PPK, dan jajaran KPU Kota Magelang yang berlangsung tanggal 25-26 Agustus 2020 di Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Magelang.

Sebanyak 18 orang PPS serta sekretariat PPS se-Kecamatan Magelang Selatan dari enam kelurahan di Kecamatan Magelang Selatan.

Delapan orang lainnya dari PPK serta sekretariat Magelang Selatan dan seluruh jajaran KPU Kota Magelang sebanyak 30 orang pada Selasa (25/8) kemarin.

Rabu (26/8/2020) ini, rapid test untuk PPK beserta sekretariat PPK Magelang Tengah dan Utara sebanyak 18 orang dan PPS serta sekretariat PPS se-Kecamatan Magelang Tengah dan Utara sebanyak 33 orang.

"Ini tahap kedua setelah rapid test tahap pertama pada 15-16 Juli 2020 lalu. PPK, PPS, dan jajaran KPU Kota Magelang turut dalam rapid test ini," tutur Basmar.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved