Breaking News:

Jawa

Klaten Ditunjuk Sebagai Lokasi Tes Kesehatan untuk Bakal Calon Kepala Daerah dari 5 Kabupaten

Menurutnya, adapun calon kepala daerah dari 5 kabupaten yang akan mengikuti tes kesehatan di Klaten berasal dari Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Wono

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kantor KPU Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menyebut, Kabupaten Klaten akan menjadi pusat tes kesehatan bagi bakal calon kepala daerah (Bapaslon) dari 5 kabupaten di Jawa Tengah.

Hal itu diungkap oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten, Samsul Huda pada Tribunjogja.com, (26/8/2020).

Menurutnya, adapun calon kepala daerah dari 5 kabupaten yang akan mengikuti tes kesehatan di Klaten berasal dari Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Wonosobo dan Klaten sendiri.

Calon kepala daerah dari 5 kabupaten ini akan melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit (RS) Soeradji Tirtonegoro, Klaten.

"Iya, ada 5 kabupaten, yakni Klaten, Purworejo, Kebumen, Purbalingga hingga Wonosobo. Tempatnya (lokasi tes kesehatan-red) di RS. Soeradji Tirtonegoro," ujar Samsul Huda.

Update Covid-19 Klaten 25 Agustus 2020, 8 Pasien Positif Baru, 2 Sembuh dan 1 Meninggal

Dipaparkan Samsul Huda, penunjukan RS Soeradji Tirtonegoro, Klaten sebagai lokasi pelaksanaan tes kesehatan telah sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Sesuai PKPU, rumah sakit yang berhak memeriksa calon haruslah rumah sakit yang memiliki tipe A. Di Jateng rumah sakit yang tipe A hanya ada 3, yakni RSUP Kariadi, Semarang, RSUD Moewardi, Surakarta dan RSUD Soeradji Tirtonegoro, Klaten," paparnya.

Lanjut Samsul Huda, untuk tahapan pelaksanaan tes kesehatan itu akan dilaksanakan mulai 4-11 September 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Klaten, akan memasuki tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) pada Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020) mendatang.

Sebelum itu, KPU Klaten akan terlebih dahulu membuka tahapan pengumuman pedaftaran Bapaslon pada Jumat (28/8/2020) hingga Minggu (3/9/2020).(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved