Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020 - Komentar Valentino Rossi Soal Lompatan Vinales dari Motornya di Race Moto GP Styria

Mengomentari tindakan Vinales yang terpaksa melompat dari motornya, Valentino Rossi bahkan mengatakan hal itu sudah tepat dilakukan rekan satu timnya

twitter.com/YamahaMotoGP via bolasport
Momen Valentino Rossi (kanan) saat merayakan kemenangan Maverick Vinales (Kiri) pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2020 seri kelima diwarnai insiden lompatan Maverick Vinales setelah motornya mengalami rem blong dan akhirnya terbakar. Insiden itu, menurut Valentino Rossi tak lain merupakan kegagalan Yamaha dalam hal masalah rem. 

Mengomentari tindakan Vinales yang terpaksa melompat dari motornya, Valentino Rossi bahkan mengatakan hal itu sudah tepat dilakukan rekan satu timnya tersebut.

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.
Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia. (AFP/JAVIER SORIANO)

Insiden itu terjadi ketika MotoGP Styria 2020 berlangsung pada Minggu (23/8/2020) malam WIB.  

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, turut mengomentari insiden rem blong yang dialami rekan satu timnya, Maverick Vinales, di MotoGP Styria.

MotoGP Styria merupakan seri kelima Kejuaraan Dunia musim ini yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) malam WIB.

Maverick Vinales mengalami insiden rem blong pada lap ke-17 menjelang tikungan 1.

Insiden itu membuat Vinales terpaksa melompat meninggalkan motornya untuk menghindari kecelakaan.

Motor Vinales yang melaju bebas tanpa pengemudi kemudian langsung terbakar tidak lama setelah menabrak dinding udara di sisi kiri tikungan 1.

Insiden itu membuat Vinales harus menerima nasib gagal mendapat poin kara tidak bisa melanjutkan balapan MotoGP Styria.

Menurut Rossi, Vinales adalah korban dari kegagalan Yamaha menemukan solusi untuk masalah rem.

Halaman
123
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved