Breaking News:

Jawa

Antisipasi Covid-19, 479 Anggota Bawaslu Klaten Laksanakan Rapid Test Serentak

Ketua Bawaslu Klaten, Arif Fatkhurrohman mengatakan jika kegiatan rapid test tersebut terlaksana berkat bekerja sama dengan pihak RSUD Bagas Waras.

Dok Bawaslu Klaten
Jajaran Bawaslu Klaten melaksanakan Rapid Test 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klaten melaksanakan rapid test serentak bagi seluruh anggotanya.

Pelaksanaan rapid test secara serentak ini dilakukan oleh Bawaslu Klaten selama tiga hari mulai dari Senin-Rabu (24-26/8/2020).

Sedikitnya, 401 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dan Desa serta 78 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bakal menjalani rapid tes di berbagai lokasi.

Lokasi Rapid Test disebar di beberapa titik, diantaranya, di Kecamatan Klaten Utara, Kecamatan Jatinom, hingga Kecamatan Delanggu.

11 Ribu Pelaku UMKM di Klaten Ajukan Bansos Produktif ke Disdagkop dan UKM

Ketua Bawaslu Klaten, Arif Fatkhurrohman mengatakan jika kegiatan rapid test tersebut terlaksana berkat bekerja sama dengan pihak RSUD Bagas Waras.

"Kita berharap, Pilkada tidak menjadi cluster bagi penyebaran Covid-19. Maka dari itu, semua pengawas harus menjaga kesehatannya," ujarnya pada Tribunjogja.com, Selasa (25/8/2020).

Menurut Arif, untuk pelaksanaan rapid test Panwas Kelurahan Desa akan dibagi menjadi dua hari yakni, Selasa-Rabu (25-26/8/2020).

Bupati Klaten Pantau Penyaluran Bansos Tahap III di Kelurahan Gergunung

Selain itu ia juga mengatakan, jika pihaknya akan terus melaksanakan rapid test bagi seluruh jajaran dan anggota Bawaslu Klaten secara berkala.

Lebih lanjut, kata Arif, untuk anggota Bawaslu Kabupaten Klaten sendiri telah selesai melaksanakan rapid test, Senin (24/8/2020) kemarin.

"Kalau kami di Bawaslu sudah melaksanakan rapid test kemarin. Hasilnya non reaktif semuanya," imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved