Breaking News:

MotoGP

Lorenzo Bicara Repsol Honda dan Marc Marquez

Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, mengungkapkan masalah yang mengiringi tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, mengungkapkan masalah yang mengiringi tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

Repsol Honda merupakan tim yang difavortikan menjadi juara pada perhelatan MotoGP. Hal itu tak lepas dari kontribusi sang pebalap, Marc Marquez, yang meraih gelar juara dunia beruntun pada 2016-2019.

Namun, Repsol Honda musim ini didera permasalahan sebab sang pebalap andalan absen karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Marquez harus absen pada empat balapan yakni GP Andalusia, Ceko, Austria, dan Styria. Sejak MotoGP Ceko, Repsol Honda diperkuat oleh Alex Marquez dan pebalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl.

Honda belum dapat mencetak hasil podium hingga MotoGP 2020 menuntaskan empat seri balap.

Alex Marquez sejauh ini lebih sering finis di luar 10 besar. Hanya satu kali dia mengakhiri balapan di posisi kedelapan yakni saat MotoGP Andalusia.

Pekan lalu, adik kandung Marc Marquez itu hanya mampu finis di posisi ke-14.

Adapun, Stefan Bradl masih nirpoin. Chico Lorenzo menilai ada satu masalah krusial yang menyebabkan prestasi Honda merosot tajam pada MotoGP 2020.

Dia menyoroti pengembangan motor Honda RC213V yang dinilai hanya dibuat untuk gaya berkendara Marc Marquez menjadi penyebabnya.

"Marquez adalah tipe pebalap yang agresif dan melatih seluruh ototnya untuk bisa berkendara dengan caranya," tutur Chico Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved