Breaking News:

Techno

Langkah Bikin Foto Menarik dengan Color Pop Effect bersama OPPO Reno4

Beberapa tips yang perlu kamu ketahui untuk menambahkan warna pada gambar hitam-putih dengan menggunakan Adobe Photoshop dan OPPO Reno4.

OPPO Indonesia
Melakukan editing monokromatik 

Pernahkah kamu merasa bosan dengan editing foto yang itu-itu saja?

Pernah ingin mewarnai foto hitam-putih yang kamu sukai?

Terkadang gambar yang penuh dengan warna-warni terlihat lebih menarik dibandingkan dengan foto hitam-putih karena terlihat jadul atau vintage.

Pada jaman sekarang, banyak fotografer yang beranggapan bahwa gambar yang tidak memiliki warna yaitu hitam-putih terlihat lebih keren.

Beberapa fotografer bahkan dengan sengaja melakukan editing monokromatik saat mereka mengolah foto yang telah dihasilkannya.

Agar terlihat lebih menarik dan unik, para fotografer sering kali menambahkan warna pada objek foto, yang mana background dibiarkan berwarna hitam-putih sedangkan objeknya diberi warna.

Hal ini dapat dilakukan secara mudah dengan menggunakan perangkat lunak penyunting gambar seperti Adobe Photoshop. Berikut beberapa tips yang perlu kamu ketahui untuk menambahkan warna pada gambar hitam-putih:

Langkah-langkah untuk mewarnai gambar pada umumnya akan sama, yaitu:

1. Buka foto kamu di Adobe Photoshop

Pilih foto hitam-putih yang kamu miliki, atau kamu bisa mengedit foto berwarna menjadi hitam putih terlebih dahulu. Buka foto dengan Photoshop agar kamu dapat langsung masuk dan mewarnainya.

Halaman
123
Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Victor Mahrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved