Breaking News:

MotoGP

Honda Konfirmasi Marc Marquez Bakal 'Pamit' dari Balapan MotoGP untuk Dua atau Tiga Bulan

HRC mengonfirmasi jika Marc Marquez akan beristirahat untuk pemulihan cedera antara dua atau tiga bulan ke depan. Berikut selengkapnya!

www.instagram.com/hrc_motogp
Marc Marquez. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar terbaru MotoGP 2020 datang dari juara dunia delapan kali, Marc Marquez. Honda Racing Corporation telah mengonfirmasi jika Marc akan beristirahan selama dua atau tiga bulan ke depan.

Pihak Marc dan HRC telah berkonsultasi dan membandingkan saran dari beberapa spesialis terkait cedera di lengan kanan yang dialami Marc.

Dia mengalami cedera pada 19 Juli pada GP Spanyol di sirkuit Jerez. Hasil dari pertimbangan tersebut adalah semua pihak memutuskan untuk mengubah rencana proses penyembuhan Marc.

Baik Marc maupun Repsol Honda Team sepakat untuk kembali ke kejuaraan MotoGP ketika lengan Marc sudah sepenuhnya pulih dari cedera serius yang dia alami. 

MotoGP 2020 - Marc Marquez Terancam Absen Hingga Akhir Musim Ini

Untuk itu, perkiraan waktu yang akan dihabiskan untuk masa pemulihan adalah sekitar dua atau tiga bulan. 

HRC juga tidak menyebutkan akan di seri GP mana Marc akan kembali ke kejuaraan dunia. Tapi yang jelas, mereka akan tetap mengabarkan perkembangan proses penyembuhan Marc.

Alberto Puig (kiri) dan Marc Marquez.
Alberto Puig (kiri) dan Marc Marquez. (www.boxrepsol.com)

Manager Repsol Honda Team, Alberto Puig menyebutkan jika tidak ada target khusus untuk Marc dan timnya. Dia menyebutkan jika tujuan yang ada hanyalah membuat Marc dalam kondisi 100 persen.

MotoGP Styria 2020 - LINK Siaran Live Streaming Trans7 FOX Sports: Pol Espargaro Pole, Rossi Crash

Menurutnya, ketika Marc sudah dalam posisi siap kembali balapan dan menemukan gaya balapan miliknya, barulah timnya akan memikirkan tujuan selanjutnya.

"Ada banyak omongan tentang proses penyembuhan Marc dan tenggat waktu, tapi sejak saat pertama, setelah operasi kedua, kami sudah mengarahkan jika satu-satunya tenggat waktu yang ada adalah dia sepenuhnya pulih dari cedera," kata Alberto Puig, dikutip Tribunjogja.com dari laman MotoGP.com, Sabtu (22/8/2020).

"Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc ada di posisi siap untuk kembali dan berkompetisi seperti yang dia tahu dia bisa, kemudian kami akan memikirkan tentang tujuan selanjutnya," imbuhnya.

LINK Live Streaming Trans7 FOX Sports MotoGP Styria 2020 - STARTING GRID

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved